Neymar Mengamuk, Robek Gawang Jepang Empat Kali

Neymar sekali lagi mencuri perhatian dengan mencetak empat gol sempurna saat Brasil mengalahkan Jepang di Singapura, pada sebuah pertandingan persahabatan. Dengan kemenangan 4-0 ini maka tim Samba memperlihatkan bahwa hidup baru mereka pasca Piala Dunia yang memalukan, ternyata lumayan hebat di bawah manajer Dunga. Hanya berselang tiga hari setelah Brasil mengalahkan Argentina di ajang SuperClasico de las Americas, Neymar yang […]

Internasional Xtra Time  - Neymar Mengamuk, Robek Gawang Jepang Empat Kali

Neymar sekali lagi mencuri perhatian dengan mencetak empat gol sempurna saat Brasil mengalahkan Jepang di Singapura, pada sebuah pertandingan persahabatan.

Dengan kemenangan 4-0 ini maka tim Samba memperlihatkan bahwa hidup baru mereka pasca Piala Dunia yang memalukan, ternyata lumayan hebat di bawah manajer Dunga.

Hanya berselang tiga hari setelah Brasil mengalahkan Argentina di ajang SuperClasico de las Americas, Neymar yang menjadi kapten negara itu dan sekaligus pemain kunci yang tak terbendung setelah membuka skor di babak pertama.

Striker memperlihatkan penampilan yang luar biasa dan dari keempat gol itu satu diukir dengan kaki kirinya, satu dengan kaki kanannya dan satu dengan kepalanya.

Jepang juga tampil cemerlang, dan meskipun mengistirahatkan beberapa pemain bintang mereka seperti Keisuke Honda dan Shinji Kagawa, tim Samurai Biru mampu merepotkan Brasil terutama di babak pertama.

Tapi Neymar secara teratur menciptakan sejumlah ancaman, dibantu oleh Diego Tardelli, yang tampak memiliki jauh lebih banyak kepercayaan diri hasil dari dua gol melawan Argentina di Beijing, dan jauh lebih terlibat dalam membangun formasi penyerangan dibandingkan saat laga Superclassico.

Dan itu hasil kombinasi permainan seperti itulah yang menyebabkan Brasil unggul setelah 18 menit.

Tardelli memulai satu terobosan jauh ke dalam wilayah pertahanan Jepang dan Neymar, yang lebih cepat dan lebih kuat lalu mengambil alih bola, mengecoh sedikit kiper Eiji Kawashima sebelum melesakkan gol pertama.

Sebelum itu sang striker Barcelona telah menunjukkan bahwa ia selalu menjadi pemain yang sangat berbahaya di lapangan dengan menembakkan satu tendangan bebas yang membentur mistar gawang lawan.

Di sana sini Jepang juga berhasil membuat lawan mereka bekerja keras, antara lain melalui Kobayashi di depan dan Tanaka yang menyuplai bola dari lini tengah, tapi mereka jarang memaksa Jefferson membuat penyelamatan. Pasukan Dunga terus memegang kendali di Singapura.

Babak kedua adalah milik Neymar sepenuhnya. Pemain berusia 22 tahun itu melakukan satu tembakan kaki kanan sedikit di dalam kotak penalti untuk gol kedua, kemudian memanfaatkan satu bola muntah dan menyambar dengan kaki kirinya untuk gol ketiga, serta menanduk satu umpan lambung di depan gawang dari Kaka untuk mengukir gol keempat.

Neymar kini mencatatkan 40 gol untuk tim nasional hanya dalam 58 pertandingan. Usianya padahal baru 22 tahun.

Sepakbola.cc