Neymar Prioritaskan Liga Champions Dibandingkan Ballon d’Or

Pemain termahal di dunia, Neymar, mengakui ia bermimpi meraih Ballon d’Or, namun lebih memprioritaskan gelar Liga Champions bagi Paris Saint-Germain.

Neymar, PSG

Meraih Ballon d’Or diakui oleh megabintang PSG, Neymar, merupakan impiannya sejak lama. Meski demikian, Neymar bersikeras bahwa tujuan utamanya saat ini adalah mengantarkan PSG meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

Neymar sendiri sudah merasakan meraih gelar Liga Champions bersama Barcelona di musim 2014/15 saat mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di final. Ia sendiri turut menyumbangkan satu gol. Namun Neymar mengaku ingin kembali merasakan sensasi meraih gelar tersebut dengan seragam tim barunya musim ini, Paris Saint-Germain.

“Meraih Ballon d’Or adalah sebuah mimpi. Itu jelas menjadi sebuah tujuan bagi saya,” ujar penyerang berusia 25 tahun itu dalam interview dengan majalah resmi PSG.

“Namun itu bukanlah pencapaian utama yang berada dalam pikiran saya. Terlebih dahulu kita harus berpikir mengenai tim dan seluruh tim ingin mewujudkan ambisi memenangkan Liga Champions.”

“Syukurnya, saya sudah pernah memenangkan satu gelar (Liga Champions bersama Barcelona). Saya tahu sensasinya dan saya ingin kembali merasakan sensasi tersebut bersama PSG.”

“Hanya jika gelar kolektif sudah dimenangkan, maka mungkin itu waktunya untuk memikirkan gelar individu.”

Neymar juga mewanti-wanti agar rekan-rekannya tidak puas dengan pencapaian mereka di Eropa musim ini, meski PSG mampu meraih empat kemenangan berturut-turut di fase grup termasuk saat menghajar Bayern Munchen dengan skor 3-0.

“Untuk bisa memenangkan gelar Liga Champions adalah dengan tidak berpikir mengenai hal itu ketika akan bermain. Tidak, Liga Champions adalah hasil kerja dari keseluruhan musim. Itu adalah hal yang sangat sulit,” pungkas Neymar.

Sepakbola.cc