Neymar Terancam Didenda Rp 1,6 Milyar

  •     FIFA mulai tidak sabar dengan perilaku pemain bintang Brasil, Neymar Jr. Bukan soal perilaku di lapangan, di mana ia hanya mendapat satu peringatan wasit, tapi perilakunya menyangkut sponsor resmi  Piala Dunia. Neymar memicu kemarahan dari badan dunia sepak bola itu setelah ketahuan mengenakan headphone Beats by Dre dalam sebuah konferensi pers pekan ini. Merek ini […]

Internasional Piala Dunia  - Neymar Terancam Didenda Rp 1,6 Milyar

 

 

FIFA mulai tidak sabar dengan perilaku pemain bintang Brasil, Neymar Jr. Bukan soal perilaku di lapangan, di mana ia hanya mendapat satu peringatan wasit, tapi perilakunya menyangkut sponsor resmi  Piala Dunia.

Neymar memicu kemarahan dari badan dunia sepak bola itu setelah ketahuan mengenakan headphone Beats by Dre dalam sebuah konferensi pers pekan ini. Merek ini dilarang dari lingkungan Piala Dunia karena penyelenggara menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Sony.

Sebelumnya di salah satu laga turnamen, Neymar juga kepergok melepas jerseynya usai pertandingan dan memperlihatkan karet  elastis celana dalamnya, yang juga dibuat oleh salah satu produsen bukan sponsor Piala Dunia.

Neymar muncul dalam salah satu iklan Beats sebelum Piala Dunia, sehingga ia bisa memilih antara memihak sponsor pribadinya atau mereka yang telah membuat kesepakatan dengan FIFA. Tentu saja ada pilihan ketiga: Neymar bisa datang ke konferensi pers tanpa headphone Beats itu. Tanpa headphone jadi lebih mudah kok untuk mendengar pertanyaan para wartawan.

FIFA di masa lalu telah menunjukkan kemarahannya terhadap para pemain yang mengabaikan aturan yang berkaitan dengan sponsor. Pemain Denmark Nicklas Bendtner, misalnya, pernah didenda setara dengan Rp 1,6 milyar dan dilarang bermain untuk satu laga setelah memamerkan sepasang pakaian dalam bukan sponsor di salah satu laga Euro 2012.

Jadi kini Neymar dalam ancaman ‘dikartu merah’ oleh FIFA. Mungkin setidaknya dengan nilai serupa, Rp 1,6 milyar, atau bahkan lebih tinggi lagi untuk membuat kapok pemain lain yang mau coba-coba.