N’Golo Kante Bawa Kabar Buruk dari Timnas Prancis

  • Chelsea kehilangan satu lagi pemain andalannya, setelah N’Golo Kante dinyatakan cedera saat membela Timnas Prancis bermain di kandang Bulgaria, Minggu (8/10) dinihari WIB.

Gelandang N’Golo Kante dinyatakan alami cedera hamstring dalam pertandingan antara Timnas Prancis kontra Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Minggu (8/10) dinihari WIB.

Di laga itu sendiri, Prancis menang tipis, 1-0. Les Bleus bahkan sudah memimpin saat pemain Chelsea itu harus diganti di 34 menit, setelah Blaises Matuidi mencetak gol di menit ke-3.

Prancis yang posisinya di puncak klasemen Grup A sempat digantikan Swedia, akan pastikan kelolosan mereka ke Rusia tahun depan jika Prancis kalahkan Belarusia di kandang, Rabu (11/10) dinihari WIB.

Saat ini, Les Bleus memimpin Grup A dengan 20 poin, satu angka di atas Swedia yang sebelumnya kalahkan Luksemburg, 8-0, di Friends Arena, Solna, Sabtu (7/10) malam WIB.

Momen itu jadi kemenangan ke-42 pelatih Didier Deschamps, sejak ia mengambil alih Timnas Prancis dari Laurent Blanc pada 2012 lalu. Sejauh ini, Deschamps juga menjadi pelatih yang paling banyak menang dibandingkan pelatih Prancis manapun.

Belanda, yang tempati posisi ketiga Grup A dengan selisih gol yang mencolok, kemungkinan besar akan absen di Piala Dunia tahun depan. Kecuali, Belanda bisa catatkan  kemenangan teramat besar dalam pertandingan terakhir melawan Swedia, Rabu (11/10) mendatang.