Nil Maizar anggap wajar kekalahan Indonesia dari ValenciaPelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, merasa tidak kecewa dengan kekalahan tim besutannya dari Valencia dengan skor 5-0, Sabtu (4/8) malam. Malah ia menilai kekalahan telak tersebut wajar karena kualitas lawan jauh di atas Tim Merah Putih.

“Laga ini merupakan pengalaman untuk timnas. Banyak pelajaran yang kami dapat dari Valencia. Mereka bermain sangat bagus karena memiliki kualitas di atas kami. Kalah dengan skor 0-5 cukup wajar,” kata Nil usai pertandingan.

“Banyak aspek yang kami lihat dari laga tadi. Lebih baik jika laga-laga seperti ini bukan digelar pada bulan puasa. Kami tak bisa menyalahkan para pemain, karena selain ini bulan puasa, pemain juga baru empat hari berkumpul dan berlatih,” tambahnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, kubu Los Ches memang mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Lima gol kemenangan Valencia pada pertandingan ini dicetak oleh Piatti (4), Alcacer (12, 26), Ricardo Costa (25), Pablo Hernandez (52).

Indonesia sedikitnya mendapatkan dua peluang emas, yakni lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Patrich Wanggai di menit ke 5, dan sontekan M. Ridwan meneruskan umpan Wanggai yang masih mengenai tiang gawang di menit ke 49.

Susunan Pemain
Indonesia (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Nova Setya Sasongko (Hamdi Ramdan 67), Wahyu Wjiastanto, Hengki Ardiles (Nopendi 85), Abdul Rahman (Valentino 82); Oktovianus Maniani (Bima Sakti 73), Ponaryo Astaman (Vendry Mofu 52), Firman Utina (Ahmad Bustomi 52), M. Ridwan (Hendra Bayauw 67); Bambang Pamungkas (Ferdinand Sinaga 71), Patrich Wanggai (Titus Bonai 71).
Cadangan: Endra Prasetya, Samsul Arif.
Pelatih: Nil Maizar

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (Felipe Ramos 65); Antonio Barragan (Joao Pereira 46), Ricardo Costa (Alex Quintanilla 65), Victor Ruiz (Carlos Delgado 65), Jeremy Mathieu (Andres Guardado 46); Dani Parejo (Tino Costa 46), Fernando Gago; Pablo Hernandez (Juan Bernat 65), Pablo Piatti, Jonas (Sofiane Feghouli 46); Paco Alcacer (Cristian Portugues 80)
Cadangan: –
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Advertisement