Olimpiade 2012: Inggris Raya dan Brasil tersingkir

Tim sepakbola wanita Inggris Raya dan Brasil gagal melaju ke babak semifinal Olimpiade 2012 setelah dikalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final, Jumat (3/8) atau Sabtu dinihari WIB. Bertanding di City of Coventry Stadium, Inggris Raya ditekuk Kanada 0-2, sedangkan Brasil menyerah 0-2 kepada Jepang. Kanada layak memenangi pertandingan ini karena lebih mendominasi pertandingan sejak awal. […]

Internasional Liga Inggris Xtra Time  - Olimpiade 2012: Inggris Raya dan Brasil tersingkirTim sepakbola wanita Inggris Raya dan Brasil gagal melaju ke babak semifinal Olimpiade 2012 setelah dikalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final, Jumat (3/8) atau Sabtu dinihari WIB. Bertanding di City of Coventry Stadium, Inggris Raya ditekuk Kanada 0-2, sedangkan Brasil menyerah 0-2 kepada Jepang.

Kanada layak memenangi pertandingan ini karena lebih mendominasi pertandingan sejak awal. Gol kemenangan Kanada dicetak oleh penyerang Jonelle Filigno pada menit ke-12 dan penyerang Christine Margaret Sinclair pada menit ke-26.

Sementara dalam laga Brasil vs Jepang, tim favorit Brasil sebenarnya bermain bagus. Mereka mengendalikan pertandingan dengan statistik penguasaan bola sebanyak 64 persen dan mendapatkan 7 peluang emas dari 21 percobaan. Tapi Jepang yang hanya mengandalkan serangan balik berhasil memanfaatkan dengan baik sedikit peluang yang didapat. Gol kemenangan Jepang dicetak oleh gol penyerang Yuki Ogimi pada menit ke-27 dan penyerang Shinobu Ohno pada menit ke-73.

Di semifinal, Kanada akan bertemu peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade Athena 2004, Amerika Serikat, di Old Trafford, Senin (6/8), sedangkan Jepang bertemu Perancis, di Wembley, Senin (6/8).

Berikut adalah hasil pertandingan perempat final cabang sepak bola wanita Olimpiade London 2012, Jumat (3/8/2012).

Inggris Raya 0-2 Kanada
Gol Kanada: Jonelle Filigno (12), Christine Margaret Sinclair (26)

Amerika Serikat 2-0 Selandia Baru
Gol Amerika Serikat: Abby Wambach (27), Sydney Leroux (87)

Swedia 1-2 Perancis
Gol Swedia: Nilla Fischer (18);
Gol Perancis: Laura Georges (29), Wendie Renard (39)

Brasil 0-2 Jepang
Gol: Yuki Ogimi (27), Shinobu Ohno (73)