Ini Dia Yang Bujuk Oscar Pindah ke Liga Super China!

12

Rumor Transfer – Eks pemain FC Porto, Hulk mengungkapkan bahwa alasan Oscar hijrah ke Liga Super China (CSL) disebabkan oleh dirinya.

Ini Dia Yang Bujuk Oscar Pindah ke Liga Super China! - berita Internasional

Berita Transfer – Eks pemain FC Porto, Hulk mengungkapkan bahwa alasan Oscar hijrah ke Liga Super China (CSL) disebabkan oleh dirinya.

Hulk mengaku dirinya merayu Oscar untuk meninggalkan Stamford Bridge dan berpetualang di Liga Super China (CSL).

Oscar sendiri menerima tawaran dai Shanghai SIPG pada Desember lalu karena tidak mendapatkan tempat di skuat Antonio Conte.

Tidak ingin berlama-lama duduk di bangku cadangan, Oscar langsung menerima tawaran dari skuat besutan Andre Villas-Boas dengan banderol harga sebesar Rp 842 miliar.

Kabarnya pemain berusia 25 tahun itu digaji sebesar Rp 6,4 miliar per pekannya namun ternyata bukan soal gaji yang menjadi alasan Oscar memilih bermain di Tiongkok, namun Hulk.

Menurut pesepakbola yang pernah berpetualang di Liga Jepang ini, dirinya lah yang merayu Oscar untuk hengkang mengikuti jejaknya.

“Saya berbicara dengan Oscar perihal Shanghai SIPG sebelum ia memutuskan untuk hijrah,” ujar Hulk pada jurnalis di Doha Qatar usai melakoni laga persahabatan melawan Al Batin.

“Saya berkata kepadanya bahwa Shanghai merupakan kota yang indah, klubnya fantastis dan kami akan menjadi lebih baik dalam beberapa tahun mendatang.”

“Saya pun berkata bahwa rekan-rekan di tim sangat bersahabat dan menerima pemain baru, yang membuat saya merasa kerasan. Setelah mendengar apa yang saya katakan, dia datang.”

Hulk sendiri datang ke CLS pada Juni kemarin dari Zenit St. Petersburg dengan banderol harga sebesar Rp 783 miliar dan menjadi rekor di dunia sepak bola kala itu.

Akan tetapi ia membantah bahwa dirinya mendapatkan tekanan untuk bermain karena besaran harga transfer dan dia pun yakin Oscar serta Elkeson tidak merasa dibebani hal yang sama.

“Kami sudah biasa bermain di bawah tekanan, tidak peduli berapa besar klub menghabiskan uang untuk pemain baru. Oscar, Elkeson dan saya sudah terbiasa. Itu bukan masalah.”

“Setiap pemain baru datang untuk membantu tim dan saya percaya Oscar akan memberikan bantuan yang besar.”

“Level tim sudah berkembang baik, tentu saja, dan rasanya kami akan memenangkan liga musim depan,” tambahnya, yakin.