Oscar Ungkap Alasan Utama Pindah ke China

Sepakbola – Oscar akhirnya mengungkapkan apa alasan utama dirinya sampai memutuskan untuk pindah ke gelaran Liga Super China.

Gilabola.com – Oscar akhirnya mengungkapkan apa alasan utama dirinya sampai memutuskan untuk pindah ke gelaran Liga Super China.

Oscar menolak anggapan bahwa uang menjadi penyebab utamanya hijrah dari Chelsea dan menerima pinangan klub Liga Super China, Shanghai SIPG.

Jendela transfer musim dingin belum dibuka pada akhir tahun lalu, namun transfer kepindahan Oscar dari Chelsea menuju Shanghai SIPG sudah rampung. Klub kaya raya asal Cina itu harus merogoh kocek sebesar £ 60 juta untuk mendaratkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Oscar sendiri menerima bayaran yang cukup besar yaitu £ 400.000 per pekannya, itu dua kali lipat lebih banyak dari yang sebelumnya ia dapatkan dari Chelsea. Banyak pihak yang menilai bahwa faktor uang merupakan alasan utama Oscar hijrah ke Cina di usia semuda itu. Namun pemain tim nasional Brasil itu membantah anggapan tersebut.

“Saya memiliki tawaran dari sepakbola Cina tahun lalu, namun pada waktu itu saya tidak ingin berbicara lebih lanjut,” ujar gelandang serang asal Brasil tersebut.

“Namun kali ini saya mendengarkan tawaran dari mereka dan proyek yang mereka tawarkan pada saya terdengar sempurna.”

“Dalam setiap pembicaraan yang kami lakukan, mereka dating dengan tawaran yang lebih menarik. Tentu saja aspek keuangan itu penting, namun bagi saya ini semua bukan tentang uang. Saya tidak akan pergi sendiri, saya memiliki istri dan anak-anak saya, jadi kota yang saya datangi harus bagus. Selain itu, saya juga tidak mendapatkan waktu bermain yang banyak di Chelsea, jadi saya senang untuk pergi ketika mendengar tentang minat Shanghai.”

Lima musim berseragam Chelsea, Oscar telah memenangkan tiga gelar yaitu gelar juara Liga Inggris, Piala Liga, dan gelar juara Liga Eropa. Mantan pemain Sao Paolo dan Internacional itu mengaku bahwa keputusan yang sulit untuk pergi dari Chelsea, namun keinginan untuk bermain secara reguler memaksanya angkat kaki dari Stamford Bridge.

“Sangat sulit untuk pergi,” lanjut Oscar. “Saya bermain di sana selama lima tahun dan mendapatkan banyak momen bagus dengan klub. Saya memiliki banyak rasa hormat bagi para supporter dan tim. [Antonio] Conte adalah seorang yang menyenangkan. Dia menghormati keputusan saya dan mengerti bahwa saya ingin bermain secara regular.

“Ketika ia tiba di Chelsea, saya mengatakan kepadanya bahwa ada kub yang tertarik pada saya. Dia mengatakan bahwa saya adalah bagian dari rencananya sehingga saya memutuskan untuk tinggal, namun kemudian hal-hal berubah.”

 

 

 

Sepakbola.cc