Ozil Merajai Daftar Penalti Gagal Liga Champions Musim Ini

Mesut Ozil sekali lagi gagal mencetak gol dari titik putih saat timnya, Arsenal, dilindas sang tamu Bayern Munich dengan skor 0-2 di babak 16 besar Liga Champions 2013/14 leg pertama, Kamis (20/02/2014). Atas prestasi tersebut, Ozil kini merajai daftar penalti gagal dalam gelaran ini menemani yang lain.

Ya, Berdasarkan statistik UEFA, selain Ozil, masih ada 12 pemain lain yang juga pernah mengalami kegagalan penalti di Liga Champions musim ini, tapi semuanya masing-masing baru satu kali.

Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic (PSG), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Diego Costa (Atletico Madrid), Javier Saviola (Olympiacos), Hulk (Zenit), David Alaba (Bayern Munich), Robin van Persie (Manchester United), Vladimir Weiss (Olympiacos) serta Carlos Vela (Real Sociedad).

Ozil memang tercatat sebagai ‘satu-satunya’ pemain yang sudah dua kali gagal penalti di Liga Champions musim ini. Ia harus rela memimpin daftar statistik untuk kategori ‘missed penalty’.

Sebelum melawan Bayern, Ozil juga tercatat pernah mengalami hal serupa ketika Arsenal membungkam Marseille 2-0 di tempat yang sama, Emirates Stadium, pada matchday 5 Grup F bulan November yang lalu.