Pantai Gading Balik Situasi, Menang 2-1

2

  Ketinggalan 0-1 di babak pertama, Pantai Gading berbalik unggul 2-1 melalui gol-gol Wilfried Bony menit 64 dan Gervinho menit 66. Jepang sendiri sudah unggul lebih dulu di menit 15 melalui sontekan Keisuke Honda. Gol Jepang itu terjadi dengan sangat efisien. Begitu menilik ada kesempatan terbuka, Honda menerima umpan dan langsung menembak ke bagian atas gawang Boubacar Barry. […]

Pantai Gading Balik Situasi, Menang 2-1 - berita Internasional Piala Dunia

 

Ketinggalan 0-1 di babak pertama, Pantai Gading berbalik unggul 2-1 melalui gol-gol Wilfried Bony menit 64 dan Gervinho menit 66. Jepang sendiri sudah unggul lebih dulu di menit 15 melalui sontekan Keisuke Honda.

Gol Jepang itu terjadi dengan sangat efisien. Begitu menilik ada kesempatan terbuka, Honda menerima umpan dan langsung menembak ke bagian atas gawang Boubacar Barry.

Pantai Gading sebenarnya sudah berusaha membalas sejak 15 menit terakhir babak pertama. Tercatat setidaknya 10 atau 12 kali serangan dengan setengah di antaranya mengarah ke gawang, tapi belum beruntung.

Keberuntungan baru tiba setelah pemain sangar Didier Drogba dimasukkan menit 61. Hanya berselang 2 dan 4 menit, gol balasan tim Afrika itu dijebloskan ke gawang Eiji Kawashima.

Di menit ke-64 Bony memanfaatkan sebuah bola terobosan dan menjebol gawang lawan menggunakan kepalanya. Sekitar 1 menit 40 detik kemudian kembali ada umpan silang yang disambut Gervinho dengan sundulan dan gol! 2-1.

Drogba sendiri sebenarnya memiliki peluang mencetak gol di menit ke-81 namun dicegah oleh kiper Jepang.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol. Drogba dkk menang 2-1.

Dengan hasil ini Pantai Gading berada di urutan kedua grup, di bawah Kolombia yang sebelumnya berhasil menang 3-0 atas Yunani. Jepang dan Yunani menghuni dasar Grup C.