Park Ji-Sung Pensiun

8

  Park Ji-Sung, Gelandang Korea Selatan, akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini terungkap dalam pengumuman yang ia rilis hari Rabu (14/05/2014) pagi waktu Korea. Klub terakhir yang diperkuat Park adalah raksasa Eredivisie, PSV Eindhoven, klub yang juga menjadi pelabuhan pertamanya setelah memutuskan berkarier di Eropa pada 2003 silam. Baca Juga: Hasil Thailand […]

Internasional  - Park Ji-Sung Pensiun

 

Park Ji-Sung, Gelandang Korea Selatan, akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini terungkap dalam pengumuman yang ia rilis hari Rabu (14/05/2014) pagi waktu Korea.

Klub terakhir yang diperkuat Park adalah raksasa Eredivisie, PSV Eindhoven, klub yang juga menjadi pelabuhan pertamanya setelah memutuskan berkarier di Eropa pada 2003 silam.

“Saya telah mempertimbangkan untuk pensiun sejak Februari, dan saya menyimpulkan bahwa lutut saya sudah tidak akan mampu (untuk bermain) satu musim lagi.” ujar Park dalam pengumumannya sesuai rilis media lokal, Yonhap.

“Saya tidak pernah menyesali karier saya. Saya memang berpikir tentang apa yang saya akan lakukan jika tidak mengalami cedera, namun yang jelas saya tak memiliki perasaan kecewa atau menyesal dengan keputusan saya meninggalkan olahraga ini.” lanjutnya.

Park berada di puncak kariernya saat memperkuat Manchester United. Bersama Setan Merah, pria yang mengawali kariernya bersama klub Jepang, Kyoto Sanga ini berhasil mempersembahkan total 11 gelar, termasuk empat titel Premier League serta sebuah trofi Liga Champions.