Paul Okon: Timnas Indonesia U19 Masih Punya Masa Depan Cerah

Timnas Indonesia U19 tersingkir dari Piala Asia U19 usai kalah 1-0 dari timnas Australia U19 sore tadi, meski begitu pelatih Tim Nasional Australia U-19, Paul Okon, mengakui timnya sempat kesulitan menaklukkan Garuda Muda.

Tim Nasional Indonesia U-19 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B, Piala Asia U-19, di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014),   akhirnya tersingkir dari ajang Piala Asia U19 yang digadang gadang bakal menjadi ajang pembuktian skuad Indra Sjafri.

Timnas Australia U19 menang 1-0 melalui gol  Jaushua Sotirio  pada menit ke-67. Satu satunya gol dalam laga tersebut sekaligus membuat Garuda Jaya tersingkir dari ajang Piala Asia AFC U19.

“Pertandingan sangat berat sebelum kami akhirnya bisa mencetak gol. Indonesia bermain sangat baik dan tadi adalah laga yang ketat,” ujar Okon dalam jumpa pers usai laga berakhir.

“Namun, kami bisa menyelesaikan masalah kami. Kami bermain dengan tenang dan menggunakan tenaga kami dengan bijak sehingga bisa memenangkan laga,” tambahnya.

Paul Okon juga menyampaikan simpatinya kepada timnas Indonesia U19, “Tim Indonesia sangat bagus dan potensial. Mereka akan punya tim senior yang bagus di masa mendatang. Beberapa pemain mereka saya lihat sungguh baik seperti Evan yang tentu pemain bagus. Sudah saatnya mereka semua terjun di tingkat senior. Suatu saat mereka bisa jadi masa depan Indonesia,” hiburnya.

Advertisement