Pejabat Sepakbola Brasil Ini Dipecat Karena Memukul Pemain

Seorang pengurus asosiasi sepakbola haruslah memberi contoh yang baik. Selain mewakili citra negaranya, ia juga mewakili citra turnamen yang diikutinya. Karena itu setelah insiden memukul seorang pemain Chile di lorong ruang ganti pemain saat Piala Dunia lalu, federasi sepakbola Brasil (CBF) kemudian memutuskan memecat pejabat ini. Rodrigo Paiva, juru bicara tim Brasil sejak tahun 2002, diskors […]

rodrigo paiva luiz felipe scolari

Seorang pengurus asosiasi sepakbola haruslah memberi contoh yang baik. Selain mewakili citra negaranya, ia juga mewakili citra turnamen yang diikutinya. Karena itu setelah insiden memukul seorang pemain Chile di lorong ruang ganti pemain saat Piala Dunia lalu, federasi sepakbola Brasil (CBF) kemudian memutuskan memecat pejabat ini.

Rodrigo Paiva, juru bicara tim Brasil sejak tahun 2002, diskors oleh FIFA sebanyak tiga pertandingan karena memukul pemain Chile Mauricio Pinilla saat turun minum kedua tim di babak 16 Besar Piala Dunia pada tanggal 28 Juni.

Paiva juga didenda 10.000 franc Swiss (Rp 130 juta) oleh FIFA. Sebuah skorsing untuk laga keempat dapat ditambahkan jika Paiva masuk ke perkelahian lain dalam masa percobaan dua tahun ke depan.

Nah, 11 hari setelah skorsing dijatuhkan FIFA,  federasi sepakbola Brasil (CBF) ikut memecat direktur komunikasinya tersebut.

Sebelum ini pelatih Luiz Felipe Scolari telah mengundurkan diri sebagai pelatih 14 Juli lalu, enam hari setelah Brazil mengalami rekor kekalahan 7-1 di laga semifinal vs Jerman, yang kemudian mengklaim gelar juara dunia keempat dengan kemenangan 1-0 atas Argentina. Brasil juga kalah di pertandingan untuk menentukan tempat ketiga dengan skor 3-0 untuk Belanda.

Betul-betul tidak ada gunanya. Jabatannya sih direktur komunikasi, tapi menggunakan tinjunya saat berkomunikasi.

 

Sepakbola.cc