Pelatih Argentina Bantah Konflik Dengan Lionel Messi

Jorge Sampaoli menuding ada pihak yang ingin Argentina absen di Piala Dunia 2018 dengan membuat rumor dia berkonflik dengan Messi.

Internasional  - Pelatih Argentina Bantah Konflik Dengan Lionel Messi

Kabar mengejutkan datang dari ruang ganti Timnas Argentina. Kabarnya pelatih tim Tango, Jorge Sampaoli, berkonflik dengan sang megabintang yang juga kapten tim, Lionel Messi.

Rumor itu muncul seiring hasil negatif yang dicatat Argentina dalam tiga laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya memetik dua poin dari tiga pertandingan terakhir yang membuat Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Setelah dikalahkan Bolivia 2-0 pada 29 Maret 2017 lalu, Tim Tango hanya mampu bermain imbang dalam dua laga terakhir yaitu melawan tuan rumah Uruguay 0-0 pada Jumat (1/9) lalu, dan ditahan tim juru kunci Venezuela 1-1 pada laga Rabu (6/9).

Dengan hasil buruk itu, Argentina masih terpaku di peringkat kelima dengan nilai 24, kalah selisih gol dari peringkat ke empat Peru, dan hanya unggul satu poin atas Chile di peringkat keenam, dan tiga poin di atas peringkat ke tujuh Paraguay. Agentina harus menang dalam dua laga terakhir melawan Peru dan Ekuador pada Oktober mendatang jika ingin lolos ke Rusia.

Pelatih Jorge Sampaoli tegas-tegas membantah rumor yang mengatakan bahwa performa buruk tim besutannya terjadi karena dia berkonflik dengan Messi. Dia menegaskan bahwa tidak ada konfik antara dirinya dengan bintang Barcelona itu. Dia justru menuding, rumor itu sengaja dihembuskan untuk menggagalkan langkah Argentina lolos ke Piala Dunia tahun depan.

“Ini rumor yang membuat saya tidak nyaman. Itu semua bohong (isu konflik dia dengan Messi),” kata Sampaoli seperti dilansir Tribal Football, Rabu 6 September 2017.

“Anda (media) bertanya ke saya soal rumor itu apakah itu kenyataan, tapi saya bisa mengklarifikasi bahwa itu semua hanyalah rumor,” lanjutnya.

“Hari ini kita ada di mana seribu kebohongan yang diucapkan akan menjadi kenyataan. Saya menduga, isu ini sengaja dihembuskan karena ada yang ingin melihat Argentina absen di Piala Dunia,” kata mantan pelatih Sevilla ini.