Pelatih Asing Akan Ambil Alih Kursi Pelatih Timnas Inggris

11

Siapa mau melamar? Kewarganegaraan Inggris bukanlah syarat utama jadi pelatih The Three Lions. Ketua Football Association Inggris, Greg Dyke mengaku, kewarganegaraan Inggris bukanlah prasyarat bagi penerus Roy Hodgson, yang kontraknya akan berakhir setelah Euro 2016. FA telah mempekerjakan Sven-Goran Eriksson (Swedia) dan Fabio Capello (Italia) di masa lalu dan Dyke mengatakan selama manajer yang dimaksud berpengalaman dalam […]

Internasional Liga Inggris  - Pelatih Asing Akan Ambil Alih Kursi Pelatih Timnas Inggris

Siapa mau melamar? Kewarganegaraan Inggris bukanlah syarat utama jadi pelatih The Three Lions.

Ketua Football Association Inggris, Greg Dyke mengaku, kewarganegaraan Inggris bukanlah prasyarat bagi penerus Roy Hodgson, yang kontraknya akan berakhir setelah Euro 2016.

FA telah mempekerjakan Sven-Goran Eriksson (Swedia) dan Fabio Capello (Italia) di masa lalu dan Dyke mengatakan selama manajer yang dimaksud berpengalaman dalam sepak bola Inggris maka kewarganegaraannya tidak akan jadi masalah.

“Mereka tidak perlu harus orang Inggris tetapi mereka pasti harus memahami sepakbola Inggris,” kata Dyke pada sebuah acara FA di Lowestoft.

“Anda tidak akan mengabaikan bahwa (kewarganegaraan) seseorang adalah Skotlandia atau Wales atau Prancis, tetapi mereka harus paham sepakbola Inggris.”

Penyebutan Prancis dari kalimat Dyke itu sangat menarik mengingat bahwa manajer Arsenal Arsene Wenger pernah dianggap sebagai salah satu kandidat potensial untuk pekerjaan tim nasional Inggris di masa lalu.

Hodgson akan berusia 69 tahun setelah Euro 2016 dan sejauh ini tidak ada diskusi mengenai kontrak baru.

Dyke akan memimpin proses seleksi jika Hodgson mundur, tetapi menambahkan, “Kami belum berpikir sejauh itu.”