Pelatih Australia Beberkan Rahasia Kalahkan Timnas U19

  • Paul Okon sang pelatih tim nasional Australia U19, membeberkan rahasia untuk mengalahkan Timnas U19 Indonesia

Internasional Liga Indonesia  - Pelatih Australia Beberkan Rahasia Kalahkan Timnas U19

Paul Okon sang pelatih tim nasional Australia U19, membeberkan rahasia untuk mengalahkan Timnas U19 Indonesia saat mereka berhasil memenangkan laga pada matchday kedua Grup B Piala Asia U-19, Minggu (12/10/2014).

Australia berhasil menyingkirkan Timnas U19 dari ajang Piala Asia U19 usai menang dengan skor  1-0 pada pertandingan tersebut. Kemenangan Young Socceroos ditentukan melalui gol Jaushua Sotirio di menit ke-66.

Paul Okon, pelatih timnas Australia U19 menyebutkan bahwa untuk memenangkan laga melawan skuad Indra Sjafri yaitu dengan meredam lini tengah skuad Garuda Jaya. Tampaknya Paul Okon sudah mempelajari pola permainan dan strategi yang diterapkan oleh Indra Sjafri.

“Kami tahu jika kami dapat meredam lini tengah Indonesia, maka kami bisa memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Untungnya, kami mampu menjalankan rencana tersebut,” kata Paul Okon seusai pertandingan.

“Saya senang dengan lima pergantian dan tiga pemain yang tampil dari bangku cadangan bisa membantu kami meraih hasil ini. Joshua baru bergabung bersama kami dalam beberapa bulan terakhir ini dan dia telah membuat pengaruh yang besar. Kami menyimpan dia untuk laga ini dan menurut saya dia telah bekerja keras dan pantas mencetak gol itu.” tambah Okon.

Meski berhasil meraih tiga poin, Australia sementara menempati posisi kedua dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Uzbekistan yang bermain imbang 2-2 melawan Uni Emirat Arab. Sementara itu, Indonesia dipastikan tersingkir.

Nah, apakah begitu mudahnya mempelajari kekuatan Timnas U19 kita? Atau … sudah terlalu banyak rekaman pertandingan skuad Indra Sjafri yang akhirnya dapat dipelajari oleh pelatih tim negara lain? (Seperti kata beberapa Gibolers)