Pelatih Belanda Kecewa, Laga Berakhir Dalam 10 Menit

Bos baru tim Oranje mengakui pertandingan melawan Italia usai terlalu cepat setelah adanya kartu merah tetapi sangat senang melihat Robin van Persie […]

RedCard

Bos baru tim Oranje mengakui pertandingan melawan Italia usai terlalu cepat setelah adanya kartu merah tetapi sangat senang melihat Robin van Persie bertahan lebih lama dari yang diharapkan

Bos Belanda Guus Hiddink merasa frustrasi karena timnya tampil terlalu naif di lini pertahanan sendiri dalam pertandingan pertama melawan Italia.

Ciro Immobile membawa tuan rumah memimpin 1-0 hanya dalam waktu tiga menit sebelum Bruno Martins Indi diusir keluar karena menjegal Simone Zaza di dalam kotak penalti, yang memungkinkan Daniele De Rossi untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari titik penalti. Semua itu terjadi dalam rentang waktu 10 menit pertama.

Hiddink, yang baru memulai periode kedua atas tim nasional, mengakui bahwa ia marah dengan bencana yang terjadi di awal laga vs Italia itu, tetapi yakin pemainnya akan belajar dari pengalaman tersebut.

“Setelah kartu merah, pertandingan sudah berakhir. Dalam beberapa menit pertama kami membela terlalu naif. Kita tidak bisa menyakiti mereka setelah itu. Itu akhirnya hanya soal membatasi kerusakan,” ujarnya.

“Setelah 2-0 bek tengah kami mulai membela lebih ketat lagi. Itulah yang kami ingin lihat.”

“Ini mungkin pelanggaran dan kartu merah, tetapi dalam pertandingan persahabatan tidak ada yang terbantu oleh itu.”

“Saya marah soal 10 menit pertama karena pertandingan usai saat itu. Tapi ini adalah proses pembelajaran bagi para pemain.”

Hiddink frustrasi striker Robin van Persie tidak bisa membantu lebih banyak dengan 10 orang tapi senang melihat pemain Manchester United itu bermain lebih lama dari yang diharapkan karena ia bertujuan untuk membangun kebugarannya.

“Sangat menyenangkan bahwa Van Persie bisa bermain sedikit lebih lama. Selain tendangan voli itu, ia hampir tidak berbahaya. Sulit untuk mengatakan ini ketika Anda kalah, tapi ia telah mengorbankan dirinya untuk tim dengan sangat baik.”

Sepakbola.cc