Pelatih Brasil Bantah Dirinya Tuding Pemain Argentina Gunakan Kokain

4

Pelatih Brasil Dunga pada Senin siang WIB membantah dirinya menyindir penggunaan narkoba di kubu Argentina. Tudingan itu muncul setelah beredarnya rekaman video yang memperlihatkan dirinya mencubiti hidungnya dan menunjuk bangku kubu saingan selama laga kemenangan di akhir pekan di Beijing, China. Dunga, yang ditanya soal insiden itu selama perjalanan Brasil ke Singapura, mengatakan bahwa dia tengah merujuk polusi kelewat batas di […]

Pelatih Brasil Bantah Dirinya Tuding Pemain Argentina Gunakan Kokain - berita Internasional

Pelatih Brasil Dunga pada Senin siang WIB membantah dirinya menyindir penggunaan narkoba di kubu Argentina.

Tudingan itu muncul setelah beredarnya rekaman video yang memperlihatkan dirinya mencubiti hidungnya dan menunjuk bangku kubu saingan selama laga kemenangan di akhir pekan di Beijing, China.

Dunga, yang ditanya soal insiden itu selama perjalanan Brasil ke Singapura, mengatakan bahwa dia tengah merujuk polusi kelewat batas di ibukota China itu yang menyebabkan para pemain tersumbat hidungnya.

Laga “SuperClasico” Sabtu hanya sebuah laga persahabatan tapi Brasil berhasil menang 2-0 untuk mengembalikan kebanggaan terhadap rival sengit mereka setelah kampanye Piala Dunia yang menyedihkan di kandang.

“Saya tidak pernah menyebutkan bahwa para pemain (Argentina) menggunakan narkoba. Pernyataan semacam ini berasal dari media,” kata Dunga kepada wartawan di Singapura, di mana Brasil akan menghadapi tantangan Jepang, Selasa WIB.

“Mungkin itu karena polusi di China makanya pemain tersumbat hidungnya sepanjang waktu.”

Media mengartikan sikap Dunga yang berulanng-ulang memencet hidung sebagai “hidung kokain”, menyiratkan penggunaan narkoba yang biasa dihirup melalui lubang hidung guna mempercepat “high.”

Legenda Argentina Diego Maradona diketahui mengalami kecanduan kokain.

“Jika Brasil ingin tim yang kompetitif maka kita harus melakukan taktik baru,” kata Dunga, membela perilaku animasinya.

“Kalau para pemain bermain dengan tenang maka saya pikir itu bukan yang rakyat Brasil harapkan untuk tim nasional merekal.”

Lihat sendiri video di bawah ini dan baca bahasa tubuh dari Dunga. Ia kelihatan sedang mengejek pemain lawan atau seperti sedang memberitahu sesuatu soal polusi Beijing?