Pelatih Ini Bertaruh, Brasil Kalah

3

    Glenn Hoddle adalah mantan pelatih timnas Inggris. Dalam pandangannya, laga malam ini akan menjadi laga yang sangat sulit untuk tim tuan rumah. Brazil menghadapi tekanan yang tidak tertahankan untuk memenangkan Piala Dunia dengan sepakbola indah, tetapi memiliki pertahanan yang lemah dan bisa kehilangan kepercayaan diri menghadapi Kolombia di perempat final mereka pada hari Sabtu dinihari WIB, […]

 

Pelatih Ini Bertaruh, Brasil Kalah - berita Internasional Piala Dunia

 

Glenn Hoddle adalah mantan pelatih timnas Inggris. Dalam pandangannya, laga malam ini akan menjadi laga yang sangat sulit untuk tim tuan rumah.

Brazil menghadapi tekanan yang tidak tertahankan untuk memenangkan Piala Dunia dengan sepakbola indah, tetapi memiliki pertahanan yang lemah dan bisa kehilangan kepercayaan diri menghadapi Kolombia di perempat final mereka pada hari Sabtu dinihari WIB, demikian penjelasan Hoodle.

“Tekanan sungguh tak tertahankan bagi tim Phil (Luiz Felipe) Scolari, karena tidak hanya mereka harus memenangkan turnamen ini, tapi mereka juga harus menang dengan cara tertentu,” kata Hoddle.

Tuan rumah Brasil tetap menjadi favorit untuk memenangkan Piala Dunia keenam, namun Kolombia telah memperlihatkan kelas mereka, bahkan tanpa keikutsertaan striker Radamel Falcao, dengan mampu lolos ke delapan besar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Hoddle memprediksikan kekalahan Brasil di Fortaleza, sebuah prospek yang tak terperikan untuk para gilabola mereka.

“Sulit bagi mereka, karena meskipun mereka tampaknya memiliki rekor pertahanan yang baik, banyak tim telah mampu memaksa Brasil merasa terancam dan hanya main bertahan, dan saya merasa pertahanan mereka akhirnya akan terbukti menjadi tumit Achilles (titik lemah) mereka,” kata Hoodle dalam sebuah kolom tulisan untuk rumah taruhan Inggris, William Hill.

“Dani Alves, Marcelo dan David Luiz adalah tiga dari empat bek mereka yang tidak bertahan atau tidak bisa mempertahankan (daerah mereka),” tegasnya.