Pelatih Kamerun Puas Meski Dilibas Chile

Meski timnya kalah 0-2 dari Chile pada laga pertama Piala Konfederasi, pelatih Kamerun Hugo Broos tetap puas dengan performa timnya.

Berita Bola – Pelatih Kamerun Hugo Broos yakin pemainnya akan segera menemukan kembali permainan terbaiknya usai mengalami kekalahan di laga pertama Piala Konfederasi, Minggu (18/6).

Hugo Broos bangga dengan tim Kamerun-nya meskipun juara Afrika itu baru saja menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Cile pada pertandingan pertama di Grup B Piala Konfederasi.

Skuad asuhan Broos mengatasi awal yang sulit, di mana mereka digempur dengan hebat oleh para pemain Chile, meski mereka beruntung bisa mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata pasca gol Eduardo Vargas dianulir oleh teknologi VAR (Video Assistant Referee).

Kamerun tetap tak mampu berbuat banyak di babak kedua dan akhirnya kebobolan dua gol oleh gol-gol Arturo Vidal dan Eduardo Vargas di masa injury time.

“Saya pikir kami agak ragu pada awalnya, sedikit takut, karena kami tahu kami bermain melawan tim yang sangat kuat,” kata pelatih Kamerun asal Belgia, Hugo Broos.

“Setelah sekitar 20 menit, kami bisa kebobolan tiga kali. Tapi setelah itu kami menjadi jauh lebih baik dan bermain sangat baik di babak kedua. Kami kecewa dengan hasilnya, tapi kami bangga dengan penampilan kami.”

Ketika ditanya bagaimana Kamerun bisa menjembatani kesenjangan tersebut dengan Cile, dia menambahkan: “Kami memiliki tim muda dan harus matang.”

“Kami juga bermain melawan tim peringkat ke empat di dunia, 28 tempat di atas kami, jadi ada perbedaan kualitas dan pengalaman juga.”

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami tidak memiliki sedikit kesadaran tentang Chile, tapi kami akan melangkah selangkah demi selangkah dan meningkat secara bertahap.”

Mengenai kontroversi penggunaan teknologi VAR atas gol pertama Eduardo Vargas, Broos mengatakan, “Itu digunakan dua kali selama pertandingan dan itu menunjukkan hal itu bisa sangat penting, yang pertama tidak diizinkan karena offside, itu adalah fakta. Tapi jika itu akan terjadi beberapa kali dalam permainan, itu tidak terlalu menyenangkan. Untuk para pemain.”

Sepakbola.cc