Pelatih Manchester United Mulai Bentrok Dengan Manajemen

11

Louis van Gaal datang ke Old Trafford dengan membawa gayanya sendiri. Ia juga menerapkan kedisiplinan tinggi untuk anak-anak Setan Merah. Namun kini pelatih Manchester United itu mulai bentrok dengan manajemen. Dalam soal tur pramusim ke Amerika Serikat misalnya, ia dengan terang-terangan menyatakan ketidaksetujuannya. Namun karena ia datang setelah tur itu dirancang, ia tidak bisa berbuat apa-apa, […]

Internasional Liga Inggris  - Pelatih Manchester United Mulai Bentrok Dengan Manajemen

Louis van Gaal datang ke Old Trafford dengan membawa gayanya sendiri. Ia juga menerapkan kedisiplinan tinggi untuk anak-anak Setan Merah. Namun kini pelatih Manchester United itu mulai bentrok dengan manajemen.

Dalam soal tur pramusim ke Amerika Serikat misalnya, ia dengan terang-terangan menyatakan ketidaksetujuannya. Namun karena ia datang setelah tur itu dirancang, ia tidak bisa berbuat apa-apa, dan terpaksa menuruti keinginan manajemen klub.

Apa yang menyebabkan ia kurang setuju dengan tur Amerika kali ini?

MU akan memulai kampanye pramusim mereka pada Kamis pagi nanti ketika mereka menghadapi Los Angeles Galaxy di Pasadena Rose Bowl di California.

Ini akan menjadi pertandingan pertama dari tur sepanjang dua setengah minggu panjangnya yang mencakup perjalanan hampir 13.500 kilometer jika mereka mencapai final International Champion Cup, sebuah turnamen pra-musim yang mengumpulkan beberapa klub terbaik Eropa.

Setelah pertandingan di LA, MU akan melanjutkan perjalanan ke Denver, Washington DC, Detroit dan mereka kemudian akan melakukan penerbangan tiga jam ke Miami jika mereka berhasil menempati urutan teratas grup, yang berisi Roma, Real Madrid dan Inter Milan.

Di antara pertandingan, para pemain harus tampil di acara-acara sponsor, sementara mereka juga berkewajiban untuk melakukan wawancara untuk saluran TV milik Manchester United sendiri.

Semuanya tampak terlalu banyak untuk Van Gaal, dan ia menampakkan kekesalannya secara terbuka di konferensi pers sebelum laga-laga di Amerika Serikat tersebut.

Ketika ditanya apakah ada komitmen komersial MU terkait sepakbola, Van Gaal mengatakan: “Lebih atau kurang, ya, karena kami harus menyiapkan musim dan ketika Anda memiliki banyak kegiatan komersial juga untuk para pemain, dan Anda harus melakukan perjalanan jarak, Anda harus terbang banyak, Anda juga memiliki jetlag, dan ini semua sangat tidak sangat positif bagi persiapan yang baik.”

“Tapi tur sudah diatur jadi saya harus beradaptasi, saya akan beradaptasi.”

Van Gaal baru tiba di Old Trafford seminggu, tapi dia sudah dua kali seara terang-terangan mengeluhkan kegiatan komersial United.

Mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan, “Dalam dua hari saya sudah tahu betapa pentingnya Manchester United, tapi juga betapa pentingnya para sponsor dan saya harus bekerja dan mempersiapkan tim dan saya harus beradaptasi dengan klub besar ini. Ini tidak akan mudah.”