Pelatih Portugal Paulo Bento Dipecat!

32

Pelatih kepala timnas Portugal, Paulo Bento, dipecat dari posisinya. Paulo Bento meninggalkan posisinya itu setelah kekalahan 1-0 yang mengecewakan vs Albania pada kualifikasi Euro 2016 hari Senin dinihari WIB. Jabatan pria berusia 45 tahun itu menjadi sorotan nasional setelah kekalahan di Aveiro, dan para pendukung meneriakkan ketidakpuasan mereka di saat peluit akhir berbunyi. Karir internasional Bento sebenarnya dimulai dengan baik pada […]

Internasional Piala Dunia Piala Eropa  - Pelatih Portugal Paulo Bento Dipecat!
Pelatih kepala timnas Portugal, Paulo Bento, dipecat dari posisinya.

Paulo Bento meninggalkan posisinya itu setelah kekalahan 1-0 yang mengecewakan vs Albania pada kualifikasi Euro 2016 hari Senin dinihari WIB.

Jabatan pria berusia 45 tahun itu menjadi sorotan nasional setelah kekalahan di Aveiro, dan para pendukung meneriakkan ketidakpuasan mereka di saat peluit akhir berbunyi.

Karir internasional Bento sebenarnya dimulai dengan baik pada saat ia membawa Portugal ke semifinal Euro 2012 sebelum finish  kedua di belakang Rusia dalam kualifikasi untuk Piala Dunia tahun ini di Brasil, dan harus mengalahkan Swedia dalam laga play-off guna mencapai turnamen di Amerika Selatan tersebut.

Portugal gagal bersinar di Brasil dan tersingkir di babak penyisihan grup di belakang Jerman dan Amerika Serikat. 

Bento tetap bertanggung jawab di tengah seruan agar dia mundur sebelum kekalahan Senin dinihari vs Albania di laga perdana kualifikasi Euro 2016 mereka, yang  menyebabkan Bento dan asosiasi bola Portugal berpisah jalan.

Pengumuman soal Bento dilakukan pada Jumat dinihari WIB.

“Federasi Sepakbola Portugal mengumumkan bahwa hari ini, 11 September, hubungan kontrak berakhir dengan Paulo Bento,” kata sebuah pernyataan yang dibacakan. “Ini adalah keputusan yang dibuat bersama antara Direktur FPF dan Paulo Bento.”

“Kami menghargai semua hal yang Paul Bento lakukan untuk tim kami, termasuk membawa Portugal ke Euro 2012 dan Piala Dunia 2014.”

Portugal, yang akan segera mulai mencari pengganti Bento, akan menghadapi Prancis dalam pertandingan persahabatan pada 10 Oktober sebelum laga kualifikasi Euro 2016 berikutnya melawan Denmark.