Pelatih Thailand U-19 Terpesona Lihat Suporter Borneo FC

Pelatih Thailand U-19 dibuat terpesona saat melihat aksi para suporter Borneo FC. Ia dapatkan kesan yang mendalam.

P‎usamania Borneo FC

Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, benar-benar terpesona dengan dukungan suporter Borneo FC. Ia juga menganggap lawan mereka memang layak untuk menang tipis 4-3 atas timnya dalam laga ujicoba, Rabu (11/10/2017).

Kemenangan itu sendiri merupakan hadiah memikat juga untuk para suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion Segiri, Samarinda. Hasil positif ini jadi modal mereka untuk persiapan jelang fase delapan besar Liga 1 U-19. Borneo FC ada di Grup A bersama tuan rumah Bali United, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Sejak jadi juara di Piala AFF U-18 2017, September silam, kubu Thailand langsung jalani dua laga ujicoba di Indonesia. Pertama pada saat harus meladeni Timnas Indonesia U-19 pada 8 Oktober dan menantang Borneo FC U-19 tiga hari berselang.

Kubu Pesut Etam sendiri sempat membuat deg-degan suporter karena tertinggal 1-2 pada babak pertama. Akhir cerita, Thailand U-19 akhirnya harus menyerah kalah 3-4 di menit akhir pertandingan lewat gol bek tengah Nurdiansyah.

“Terima kasih atas semua kesannya kepada pemain U-19 kami selama ada di sini. Terima kasih juga saya ucapkan atas pelayanan yang luar biasa sejak di hotel sampai latihan kemarin,” sambut pelatih Thailand Palacios dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Pertandingan kali ini memanng luar biasa. Penonton di sini juga banyak sekali yang datang untuk mendukung Borneo dan selamat untuk semua fans. Hari ini kami benar-benar menikmati pertandingannya,” ucap Palacios dengan kagum.

Pelatih Borneo FC U-19, Ricky Nelson, juga ikut menilai jika faktor suporterlah yang membuat timnya jadi semangat bermain. Pesut Etam tetap masih punya masalah untuk cepat memperbaiki antisipasi bola-bola mati dari lawan mereka.

“Malam ini semua penonton sangat luar biasa sekali, mereka sangat antusias. Walau sedikit ada masalah di set pieces dan sempat tertinggal tiga gol dari corner kick, semua pemain percaya diri untuk tidak mau sampai kalah di depan publik kami sendiri,” sambut Ricky Nelson.

“Akhirnya, malam ini saya jadi bisa melihat bagaimana kami menunjukkan kualitas setidaknya kami dapat pengalaman, kemenangan, dan sekaligus bisa menghibur seluruh masyarakat Samarinda sehingga kita bisa mengatakan, This is Borneo,” pungkasnya.

Sepakbola.cc