Pelatih Timnas Argentina Dipecat, Ini Calon Penggantinya

  • Gilabola.com – Federasi Sepakbola Argentina (AFA) secara resmi telah memecat pelatih Timnas mereka, Edgardo Bauza, Senin (10/4) waktu setempat.

edgardo-bauza

Gilabola.com – Federasi Sepakbola Argentina (AFA) secara resmi telah memecat pelatih Timnas mereka, Edgardo Bauza, Senin (10/4) waktu setempat. Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli difavoritkan sebagai penggantinya.

Pemecatan Bauza tidak lepas dari hasil buruk yang digapai Tim Tango Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL bulan lalu. Pada laga terakhir melawan tuan rumah Bolivia, 29 Maret 2017 lalu, Argentina kalah 0-2. Kekalahan itu membuat mereka kini terpuruk di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 22, dan terancam gagal lolos ke putaran final di Rusia tahun depan.

“Kami sudah mencapai kesepakatan, kami sudah mengatakan kepada Bauza dia diberhentikan dari pelatih tim nasional,” ungkap Presiden AFA Claudio Tapia dalam pernyataan resminya.

Bauza diangkat sebagai pelatih Argentina menggantikan Gerardo Martino pada Agustus 2016 lalu. Dia gagal membawa Argentina meraih hasil-hasil yang positif. Dari delapan pertandingan yang dijalani bersama Bauza, Argentina hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Kabarnya AFA kini mendakati pelatih pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, untuk menggantikan posisi Bauza. Sampaoli sudah tidak diragukan lagi pengalamannya dalam membesut tim nasional. Dia sukses membawa Timnas Chile memenangi Copa America 2015 lalu.

Namun, untuk mendapatkan tanda tangan Sampaoli tidaklah mudah. Argentina harus membayar klausul rilis Sampaoli sebesar 1,5 juta euro jika ingin si pelatih bisa meninggalkan Sevilla. Sampaoli masih terikat kontrak dengan klub La Liga itu hingga 2018.