Pemain Ajax Jatuh di Lapangan, Laga Dihentikan

Gelandang Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri ambruk di lapangan selama pertandingan pra musim melawan Werder Bremen. Laga dihentikan.

Internasional  - Pemain Ajax Jatuh di Lapangan, Laga Dihentikan

Pemain keturunan Maroko, Abdelhak Nouri, terjatuh tiba-tiba saat laga Ajax vs Werder Bremen berlangsung. Ambulans dipanggil ke tempat kejadian dan pemain 20 tahun itu menerima pernafasan buatan.

Klub berbasis di AMsterdam Belanda tersebut telah mengkonfirmasi bahwa insiden tersebut “tampak serius” dan menyatakan rekan satu timnya tampak “khawatir”.

Laga persahabatan mereka melawan Werder Bremen dihentikan saat Nouri terus menerima perawatan di atas lapangan.

Rekan satu timnya tampak shock, beberapa berjongkok dengan kemeja mereka menutupi wajahnya saat mereka menunggu berita lebih lanjut tentang situasi tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di Lindenstadion di Hippach, Austria, kemudian dihentikan.

Ajax kini telah mengkonfirmasi bahwa anak muda itu “stabil”, “dengan detak jantung” dan “tertidur”.

Dia kelihatan sendirian saat membungkuk dan duduk di lapangan pada menit ke-71 laga yang berlangsung di Austria itu.

Nouri kemudian berbaring dan tampak semakin tidak nyaman dan wasit yang bersangkutan meminta bantuan agar petugas medis masuk ke lapangan.

Dia kemudian menerima perawatan selama sekitar 30 menit sebelum helikopter trauma tiba di tempat kejadian dan melarikannya ke rumah sakit terdekat di Innsbruck.

Internasional  - Pemain Ajax Jatuh di Lapangan, Laga Dihentikan
Abdelhak Nouri – Ambulans

“Nouri sekarang diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit. Terima kasih banyak atas semua dukungan Anda,” kata Ajax melalui Twitter.

Pendukung kemudian diminta untuk meninggalkan stadion saat sebuah helikopter mendarat di lapangan untuk mengangkut Nouri ke rumah sakit.

Ajax kalah 2-1 pada menit ketika permainan dihentikan.

Bentrokan tersebut terjadi di Lindenstadion di Eisenstadt, Austria.

Nouri melakukan debut profesionalnya untuk Ajax dalam pertandingan Piala Belanda pada tahun 2016. Dia melakukan perjalanan bersama dengan skuad Ajax ke final Liga Europa melawan Manchester United, namun tidak turun bermain dalam pertandingan tersebut.

Dia telah menghabiskan sebagian besar waktunya bersama tim cadangan klub, dan hanya berhasil sembilan kali tampil untuk tim nasional Belanda.

Jong Ajax bersaing di divisi kedua sepakbola Belanda, dan penampilan mengesankan Nouri melihatnya menjadi Pemain Terbaik Eerste Divisie musim lalu.