Pemain Bola Ini Dihukum Karena Foto Selfie Ini

  • Seorang pemain sepak bola kelahiran Perancis, Wanderille Lefevre tidak bisa bermain bersama Montreal Impact setelah mengunggah foto bernada politis.

Wandrille Lefevre - Foto selfie dengan senjata
Wandrille Lefevre - Foto selfie dengan senjata

Berita Bola, Internasional – Klub MLS asal Kanada, Montreal Impact menghentikan untuk sementara kontrak Wandrille Lefevre usai sang pemain mengunggah foto selfienya yang sedang memegang senjata api.

Unggahan di akun jejaring sosial Instagram tersebut di buat tidak lama setelah presiden Donald Trump ikut campur di perang Siria.

Akan tetapi yang membuat pihak klub tidak terima adalah sepenggal kalimat di unggahan tersebut, yang bernada anti Trump.

“Sejak Donald berkuasa, lebih baik mencari aman daripada menyesal,” tulisnya, sembari berpose mendongkan pistol.

Oleh karenanya Impact langsung memberikan hukuman tidak dimainkan kepada pemain belakang tim nasional Kanada tersebut.

“Karena unggahan sosial media yang tidak bisa diterima yang menjadi kekhawatiran klub, Montreal Impact telah menjatuhkan hukuman kepada pemain bertahan Wandrille Efevre sembari melakukan pertimbangan atas masalah ini,” tulis pernyataan klub yang tergabung dalam Konferensi Timur MLS tersebut.

Sementara itu persatuan para pemain MLS tidak setuju atas hukuman tersebut dan menganggapnya tidak adil karena hanya otoritas Liga Mayor Amerika yang bisa bertindak demikian, bukan klub.

“Kami berdikusi dengan liga mengenai semua hal ini,” ujar ketua Persatuan Pesepak Bola Liga Mayor Amerika (MLSPU), Bob Foose.

Ternyata bukan sekali ini saja seorang pesepak bola terlibat masalah karena berpose sambil menenteng senjata.

Pada awal Februari silam nama Roman Zozulya batal membela Rayo Vallecano karena para suporter keberatan setelah pemain asal Ukraina itu berpose sambil membawa senjata dan dianggap terlibat organisasi Neo Nazi.

Sedangkan mantan pemain sayap Stoke City, Brek Shea dipaksa untuk memberikan penjelasan dan permintaan maaf karena menunjukkan dua buah senjata tabur di Instagram.