Pemain Brasil Ini Dipenggal Kepalanya Gara-gara Status Facebook

Hati-hatilah pasang status di Facebook. Jangan sampai berakhir seperti pemain bola Brasil ini, yang dengan sadis dibunuh, dipenggal kepalanya, dipotong lidah dan matanya, sebelum dikirimkan dalam satu tas ransel miliknya sendiri ke rumah istrinya. Brasil, yang baru saja usai mengadakan pesta Piala Dunia, memang dikenal memiliki tingkat kriminalitas dan angka pembunuhan yang sangat tinggi. João Rodrigo […]

Internasional  - Pemain Brasil Ini Dipenggal Kepalanya Gara-gara Status Facebook

Hati-hatilah pasang status di Facebook. Jangan sampai berakhir seperti pemain bola Brasil ini, yang dengan sadis dibunuh, dipenggal kepalanya, dipotong lidah dan matanya, sebelum dikirimkan dalam satu tas ransel miliknya sendiri ke rumah istrinya.

Brasil, yang baru saja usai mengadakan pesta Piala Dunia, memang dikenal memiliki tingkat kriminalitas dan angka pembunuhan yang sangat tinggi.

João Rodrigo Silva Santos memiliki sebuah toko herbal yang baru saja kerampokan. Ia lalu memasang foto-foto terduga perampoknya di status Facebooknya, sembari menyerukan agar siapa pun yang mengenal mereka bisa melaporkannya ke polisi. Tanpa diduga, nasibnya berakhir tragis. Setelah sempat menghilang semalaman, ia ditemukan esok paginya, di tangga depan rumahnya sudah dalam kondisi mengenaskan.

Sebelumnya polisi menduga pembunuhan ini terjadi karena sang istri, Geisa Silva, bekerja di sebuah markas militer yang rajin membersihkan gangster penjual narkoba dari sebuah kawasan kumuh di dekat markas.

Belakangan baru ditemukan, kaitan pembunuhan itu dengan foto-foto yang dipasang di laman Facebooknya. Inilah foto-foto tersebut.

Internasional  - Pemain Brasil Ini Dipenggal Kepalanya Gara-gara Status Facebook

Internasional  - Pemain Brasil Ini Dipenggal Kepalanya Gara-gara Status Facebook

 

Foto-foto itu diperolehnya dari kamera CCTV yang dipasang di depan pintu tokonya. Ia lalu memposting foto-foto itu dengan bunyi kalimat,  “Sobat, tolonglah saya menjebloskan para penjahat ini ke penjara. Saya baru dirampok para kriminal ini, 13/08/13. Siapa pun yang mengenali mereka, tolong bantu saya.”

Saksi menyatakan sekelompok laki-laki menyeret Santos, yang baru saja pensiun dari sepakbola setelah karir profesional yang sukses bersama sejumlah tim di Rio de Janeiro, setelah ia menutup pintu tokonya, Senin malam.

Istrinya, seorang pekerja sosial di markas polisi, menemukan kepala suaminya beserta potongan mata dan lidahnya setelah membuka ransel yang dibuang di depan pintu rumah pasangan itu sekitar pukul 5:30 pagi esoknya.

Internasional  - Pemain Brasil Ini Dipenggal Kepalanya Gara-gara Status Facebook

Polisi menemukan bagian tubuh lain yang diyakini milik pesepakbola tersebut di samping Sungai Guandu di Queimados, di luar kota Rio de Janeiro.

Kakak iparnya mengatakan, Geisa Silva terjaga sepanjang malam setelah suaminya tidak kunjung tiba di rumah.

Dia berkata: “Setiap kali ada mobil lewat, dia akan pergi untuk mengeceknya. Dia sedang bersiap-siap pergi ngantor sekitar 5:30 ketika mendengar suara, membuka pintu depan dan melihat ranselnya.”

“Ketika dia membukanya ia menemukan itu berisi kepalanya.”

“Aku tidak ingin melihatnya, tetapi orang-orang yang melihat mengatakan, mereka telah mencungkil matanya dan memotong lidahnya,” kata si ipar itu dengan nada ngeri.

Tetangga yang tinggal dekat dengan TKP melaporkan mendengar seorang wanita berteriak: “Ya Tuhan, itu Joao! Ini kepala Joao.”

Santos pernah bermain sebagai pemain sepakbola profesional antara tahun 1996 dan 2005, saat mana ia mencetak 33 gol dalam 103 pertandingan sebagai striker. Dijuluki sebagai Humble Hero, ia menandatangani kontrak dengan sejumlah tim divisi dua Brasil.
Dia juga pernah bermain di luar negeri untuk klub Swedia Oster Vaxjo dan klub Olimpia di Honduras.

Sebuah laporan PBB baru-baru ini menemukan bahwa lebih dari setengah dari pembunuhan, perampokan dan pencurian di Brasil memiliki kaitan langsung atau tidak langsung dengan kegiatan perdagangan obat-obatan ini.

Internasional  - Pemain Brasil Ini Dipenggal Kepalanya Gara-gara Status Facebook