Pemain Brasil Patah Semangat

3

  Efek kekalahan Brasil dari Jerman dengan pembantaian skor yang dramatis terasa hingga saat ini. Bukan hanya dirasakan semua warga, namun juga ikut dirasakan oleh para punggawanya. Pemain Brasil kini patah semangat. Bagaimana tidak, fullback Brasil, Dani Alves secara tersirat mengakui bahwa ia tak terlalu termotivasi untuk membawa timnya memenangkan tempat ketiga Piala Dunia 2014. […]

Internasional Piala Dunia  - Pemain Brasil Patah Semangat

 

Efek kekalahan Brasil dari Jerman dengan pembantaian skor yang dramatis terasa hingga saat ini. Bukan hanya dirasakan semua warga, namun juga ikut dirasakan oleh para punggawanya. Pemain Brasil kini patah semangat.

Bagaimana tidak, fullback Brasil, Dani Alves secara tersirat mengakui bahwa ia tak terlalu termotivasi untuk membawa timnya memenangkan tempat ketiga Piala Dunia 2014. Menurut pria 31 tahun ini, satu-satunya prestasi berarti dalam turnamen adalah menjadi jawara.

“Hal yang terpenting dari turman adalah trofi juara, bukan gelar lainnya,” ujar Alves sesuai rilis AFP.

“Kami mewakili jutaan orang, jadi kami harus menelan kekalahan kemarin dan kembali bertarung di hari Sabtu. Namun untuk saya, tujuan setiap laga seharusnya adalah hanya untuk menjadi juara.”

Brasil memang dijadwalkan menghadapi Belanda dalam laga perebutan tempat ketiga di Brasilia, 12 Juli 2014 mendatang. Keduanya akan saling serang dalam pertandingan ‘hiburan’ ini setelah sama-sama tumbang di tangan lawan masing-masing pada babak semifinal.