Pemain Ini Dipercaya Sebagai Titisan Ronaldo

Bek senior Dani Alves percaya bahwa sosok Gabriel Jesus bisa menjadi ‘the new’ Ronaldo bagi timnas Brasil dan menilai kedua pemain tersebut memiliki kemampuan yang serupa.

Neymar - Gabriel Jesus

Dani Alves menilai bintang muda timnas Brasil, Gabriel Jesus, memiliki kemampuan yang serupa dengan salah satu legenda Brasil, Ronaldo.

Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah dimiliki oleh Brasil.

Ronaldo berhasil memberikan beberapa gelar bagi timnas Brasil termasuk dua gelar juara Piala Dunia (1994, 2002), selain itu ia juga meraih kesuksesan di beberapa klubnya di Eropa seperti Inter Milan dan Real Madrid.

Bagi Dani Alves, Gabriel Jesus merupakan pemain yang bisa menjadi Ronado baru bagi mereka. Alves menilai baik Jesus maupun Ronaldo memiliki kemampuan yang serupa.

“Saya tidak main-main saat memanggilnya sebagai ‘the new’ Ronaldo. Mereka memiliki kemampuan yang sama,” ujar mantan bek Barcelona dan Juventus itu dalam konfrensi pers jelang laga persahabatan melawan Inggris.

“Dia sudah menjadi seorang pemain hebat dan bahkan akan menjadi pemain yang lebih baik lagi. Untuk semua yang sudah ia lakukan, semua yang sudah ia raih, tidak ada tekanan dengan hal itu. Dia sudah melakukan apa yang ia cintai.”

Pelatih Brasil, Tite, merasa para pemain seperti Jesus membutuhkan dukungan dari seluruh tim untuk bisa memperlihatkan kemampuannya dan memberikan bantuan bagi tim.

“Setiap pemain dengan level seperti Gabriel Jesus sangat membutuhkan tim di belakangnya,” ujar pelatih Tite yang menggantikan posisi Dunga pada tahun lalu. “Seorang atlet di level seperti itu hanya bisa bersinar bersama tim itulah yang kami harapkan dengannya di sini.”

“Manchester City mestinya sangat senang dengan Palmeiras yang sudah membentuh atlet yang matang. Dia memiliki kemampuan beradaptasi secara alami ketika dia tiba (di Inggris).”

Sepakbola.cc