Pemain Mesir Ini Ogah Tanding Karena Ada Pemain Israel Yossi Benayoun

Seorang pemain timnas Mesir dan mantan pemain klub Al Ahly Mesir Mohamed Aboutreika diduga menarik diri dari sebuah laga persahabatan karena kehadiran seorang pemain asal Israel Yossi Benayoun. Aboutrike dalam keterangan resminya menyebut “sibuk dengan urusan pribadi” sebagai alasan ketidakikutsertaan dalam ‘Laga Untuk Perdamaian’ yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Roma pada 1 September 2014 mendatang. […]

Internasional Liga Italia Liga Spanyol  - Pemain Mesir Ini Ogah Tanding Karena Ada Pemain Israel Yossi Benayoun
Seorang pemain timnas Mesir dan mantan pemain klub Al Ahly Mesir Mohamed Aboutreika diduga menarik diri dari sebuah laga persahabatan karena kehadiran seorang pemain asal Israel Yossi Benayoun.

Aboutrike dalam keterangan resminya menyebut “sibuk dengan urusan pribadi” sebagai alasan ketidakikutsertaan dalam ‘Laga Untuk Perdamaian’ yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Roma pada 1 September 2014 mendatang.

Pertandingan sepakbola ini diadakan oleh Paus Fransiskus dari Vatikan, guna mempromosikan perdamaian dan menyatukan orang-orang dari agam berbeda dalam sebuah laga bersama.

“Aboutreika tidak akan dapat mengambil bagian dalam permainan [itu] karena dia sibuk dengan beberapa urusan pribadi,” kata agen Aboutreika, Hazem El-Hadidi kepada situs Mesir, FilGoal.com.

Alasan sesungguhnya adalah karena Aboutreika, yang dikenal sebagai pendukung kelompok Ikhwanul Muslimin yang kini menjadi organisasi terlarang di Mesir, mengambil sikap berseberangan dalam kasus konflik Jalur Gaza yang terjadi belakangan ini.

Sebagai seorang muslim yang taat, Aboutreika tidak mungkin untuk bermain bersama dalam laga yang juga menampilkan pemain Israel, karena permusuhan yang sudah begitu lama antara Arab dan Israel. Dalam ‘Laga Untuk Perdamaian’ itu nanti akan ikut serta mantan pemain Liverpool dan Chelsea, serta gelandang timnas Israel, Yossi Benayoun.

Aboutreika pernah memperlihatkan kaos bertuliskan “Bersimpati dengan Gaza” dalam salah satu laga Piala Afrika.

Ada seorang lagi pemain asal Mesir dan A-Ahly, Wael Gomaa, yang  juga telah diundang untuk berpartisipasi dalam acara yang sama namun belum menyatakan sikapnya. Diduga kuat ia juga akan mengadopsi posisi yang sama dengan Mohamed Aboutreika.

Pertandingan persahabatan ini akan melibatkan sejumlah pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Gianluigi Buffon, Zinedine Zidane, Javier Zanetti, Roberto Baggio, Andrea Pirlo, Yuto Nagatomo dan Samuel Eto’o.

Internasional Liga Italia Liga Spanyol  - Pemain Mesir Ini Ogah Tanding Karena Ada Pemain Israel Yossi Benayoun