Pemain Pensiunan Kritik Penampilan Jerman

Timnas Jerman yang tengah berada dalam kritikan pedas akan menghadapi Prancis di laga perempatfinal di stadion Maracana, Rio de Janeiro. Ini merupakan ujian bagi pelatih Jerman Joachim Loew dengan timnya setelah banyak dikritik karena kinerja di bawah standar di Brasil 2014 sejauh ini. Pemenang dari laga mereka akan menghadapi Brasil atau Kolombia di laga semifinal di Belo […]

Jose Mourinho harapkan Wayne Rooney dan pemain Manchester United lain untuk bisa mencetak lebih banyak gol dari Zlatan Ibrahimovic.

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Pemain Pensiunan Kritik Penampilan Jerman

Timnas Jerman yang tengah berada dalam kritikan pedas akan menghadapi Prancis di laga perempatfinal di stadion Maracana, Rio de Janeiro. Ini merupakan ujian bagi pelatih Jerman Joachim Loew dengan timnya setelah banyak dikritik karena kinerja di bawah standar di Brasil 2014 sejauh ini.

Pemenang dari laga mereka akan menghadapi Brasil atau Kolombia di laga semifinal di Belo Horizonte.

“Didier Deschamps telah mengubah Prancis sejak masuk tahun 2010 dan kita semua akan melihat sebuah laga klasik,” kata Loew yang mengambil alih Der Panzer setelah Piala Dunia 2006.

Laga perdana dengan kemenangan 4-0 atas Portugal menegaskan status mereka di antara kaum elit dunia, namun serangkaian laga kurang mengesankan menyebabkan banyak kritik tertuju pada mereka. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Ghana, Jerman harus bekerja keras untuk menang 1-0 atas Amerika Serikat pada pertandingan terakhir grup mereka. Sedangkan penyelesaian akhir yang buruk menyebabkan Jerman hanya bisa menang di perpanjangan waktu atas Aljazair di babak 16 Besar.

Beberapa pensiunan pemain Jerman seperti mantan kapten Michael Ballack, kiper Oliver Kahn dan Lothar Matthäus telah mempertanyakan strategi Loew. Playmaker Mesut Özil  tidak tampil sempurna seperti diinginkan dan bek tengah Jerome Boateng serta Benedikt Hoewedes dimainkan di luar kebiasaan sebagai bek sayap.

“Itu adalah kinerja terburuk selama bertahun-tahun,” komentar Ballack setelah pertandingan vs Aljazair, sedangkan Kahn berkomentar: “Susunan pemain seperti itu tidak akan berhasil.”

Loew masih punya kontrak dengan PSSI-nya Jerman (DFB) hingga Juni 2016, namun jika Jerman sampai tersisih di perempatfinal maka Loew akan didesak untuk mengundurkan diri meski ia sebenarnya berhasil membawa timnya ke semifinal tiga turnamen besar terakhir.

Sebaliknya, Prancis tercatat terus membaik di bawah asuhan pelatih mereka Didier Deschamps setelah hasil yang memalukan  tahun 2010 di Afrika Selatan.

Dengan Karim Benzema terus membaik performanya, Prancis boleh memimpikan gelar pertama Piala Dunia mereka sejak kemenangan tahun 1998 di kandang sendiri, tetapi saat ini fokus mereka hanya tertuju pada Jerman.

“Setiap orang bisa bermimpi, termasuk saya, tapi saya pragmatis dan realistis. Hari Jumat adalah satu-satunya hal yang penting,” kata Deschamps.

Laga Prancis vs Jerman akan dimulai pukul 23.00 WIB.

Prancis lebih unggul dalam pertemuan mereka berdua dengan 11 kemenangan vs Jerman delapan di 25 pertemuan sebelumnya.

Jerman akan kembali memiliki bek tengah Mats Hummels setelah absen vs Aljazair karena flu, sementara Lukas Podolski fit lagi setelah sempat cedera paha. Ada tanda tanya atas nasib gelandang Bastian Schweinsteiger yang keluar gara-gara kram, tapi memberikan jempol ke bawah saat menunjuk lututnya, yang menderita tendinitis sebelum Piala Dunia.

Tidak jelas mengenai peluang bek Prancis Raphael Varane, yang dirawat semalaman di rumah sakit dengan gejala dehidrasi setelah menang 2-0 atas Nigeria di babak 16 Besar. Namun bek Liverpool Mamadou Sakho sudah fit lagi setelah masalah lutut, sementara itu masih harus dilihat siapa yang akan dipilih Deschamps sebagai striker, apakah Olivier Giroud atau Antoine Griezmann.

Sepakbola.cc