Pemain Perancis Justru Diprediksi Menjadi Top Skorer Piala Dunia 2014

  Pele, Maradona, Zidane. Beberapa nama besar dalam sepak bola telah memastikan tempat mereka dalam sejarah di panggung terbesar dalam olahraga, Piala Dunia. Jadi, siapa yang akan menjadi bintang turnamen tahun ini? Cristiano Ronaldo, gelandang menyerang untuk Real Madrid dan Portugal, adalah bintang sepak bola paling berharga di dunia, ini menurut analisis terbaru oleh perusahaan pemasaran olahraga […]

Internasional Piala Dunia  - Pemain Perancis Justru Diprediksi Menjadi Top Skorer Piala Dunia 2014

 

Pele, Maradona, Zidane. Beberapa nama besar dalam sepak bola telah memastikan tempat mereka dalam sejarah di panggung terbesar dalam olahraga, Piala Dunia. Jadi, siapa yang akan menjadi bintang turnamen tahun ini?

Cristiano Ronaldo, gelandang menyerang untuk Real Madrid dan Portugal, adalah bintang sepak bola paling berharga di dunia, ini menurut analisis terbaru oleh perusahaan pemasaran olahraga Repucom (dikutip oleh Morgan Stanley dalam sebuah catatan minggu ini), yang mengukur persepsi ribuan konsumen orang-orang tentang terkenal. Lionel Messi, pemain depan untuk Barcelona dan Argentina, berada di tempat kedua. Kedua pemain umumnya dianggap sebagai yang terbaik di dunia, tapi belum dapat dibilang benar-benar bakal unggul di Piala Dunia 2014 ini. Ronaldo, yang saat ini berjuang melawan cedera, pernah melakoni  semifinal dengan Portugal pada tahun 2006; Messi baru menunjukkan kemampuan hanya hingga perempat final dengan Argentina. Bintang Brasil, Neymar, adalah harapan potensial bakal menjadi icon dari turnamen ini.

Selain nama di atas, mungkin tak begitu diperhitungkan penampilannya bakal menggebrak di Piala Dunia 2014 ini. Fernando Torres, misalnya, telah jarang bermain untuk klubnya, Chelsea, musim ini. Andres Iniesta, yang mencetak gol kemenangan empat tahun lalu, mungkin lebih menjanjikan. Zlatan Ibrahimovic, absen dari Piala Dunia karena  Swedia tidak lolos.

Kebanyakan turnamen menampilkan bintang yang bersinar sering secara tak terduga. Tidak banyak orang akan menduga bintang Uruguay, Diego Forlan, ternyata menjadi pemain terbaik pada tahun 2010, atau pemain  Jerman, Thomas Müller, menjadi pencetak gol terbanyak.

Dan Altman, seorang profesor ekonomi di NYU yang menjalankan sebuah perusahaan analisis olahraga, North Halaman Analytics, mengatakan ada tiga faktor potensial untuk melihat siapa yang berpotensi menjadi top skorer di Piala Dunia. Faltor tersebut adalah: memiliki bakat untuk mencetak gol, bermain di banyak pertandingan, dan menghadapi lawan yang  lemah.

“Kita harus melihat striker mapan yang menghadapi pertahanan yang lemah dan tim mereka yang cenderung untuk menyerang dalam turnamen,” ujarnya

“Kita juga harus melihat striker yang cenderung dapat menuntaskan gerakan serangan tim mereka; tim yang tampil menyerang mungkin bakal lebih subur. Dua pemain yang bisa masuk ke dalam kategori ini adalah pemain Prancis, Karim Benzema, dan Olivier Giroud, katanya.” (Ini karena Prancis dianggap berada di grup yang paling mudah.)

Internasional Piala Dunia  - Pemain Perancis Justru Diprediksi Menjadi Top Skorer Piala Dunia 2014

Perhatikan juga bahwa Nike mensponsori lebih banyak bintang-bintang yang paling menonjol di Piala Dunia tahun ini daripada Adidas, meskipun merek yang terakhir ini menjadi sponsor resmi turnamen.