Pemain Sepakbola Ini Dilempari Penonton, Kena Kepala, Mati!

28

  Albert Ebosse, seorang striker asal Kamerun yang bermain untuk klub papan atas Aljazair, JS Kabylie, dilaporkan meninggal akibat luka-luka yang dideritanya setelah terkena lemparan penonton usai pertandingan melawan USM Alger pada hari Sabtu lalu. Striker 24 tahun mencetak gol tunggal untuk JS Kabylie dalam partai kekalahan 2-1. Pada akhir pertandingan, kepala Ebosse terkena lemparan sebuah benda yang dilemparkan dari tribun […]

Internasional Xtra Time  - Pemain Sepakbola Ini Dilempari Penonton, Kena Kepala, Mati!

 

Albert Ebosse, seorang striker asal Kamerun yang bermain untuk klub papan atas Aljazair, JS Kabylie, dilaporkan meninggal akibat luka-luka yang dideritanya setelah terkena lemparan penonton usai pertandingan melawan USM Alger pada hari Sabtu lalu.

Striker 24 tahun mencetak gol tunggal untuk JS Kabylie dalam partai kekalahan 2-1. Pada akhir pertandingan, kepala Ebosse terkena lemparan sebuah benda yang dilemparkan dari tribun penonton.

Klub Kabylie merilis sebuah pernyataan tentang insiden itu: “Departemen Dalam Negeri dan pemerintah daerah, berbicara melalui Menteri Tayeb Belaiz, telah memberikan instruksi untuk membuka penyelidikan sekitar kematian Albert Ebosse. Pemain JSK ini meninggal akibat cedera kepala setelah terkena lemparan di kepala pada akhir pertemuan dengan USM Alger.”

Klub USM Alger juga merilis pernyataan: “Seorang striker Kamerun di JS Kabylie telah kehilangan nyawanya setelah terkena pukulan di kepala oleh sesuatu yang dilemparkan dari tribun. Ini merupakan kabar buruk yang menyedihkan untuk sepakbola di negara kita dan di Kamerun, dan sangat mengagetkan hanya beberapa jam setelah pertemuan dengan USM Alger yang dimainkan di Tizi Ouzou.”

“Dalam keadaan yang menyakitkan ini, USM Alger dan anggotanya mengirimkan belasungkawa mereka yang mendalam kepada keluarga almarhum dan JS Kabylie. Semoga Albert Ebosse beristirahat dalam damai.”

Pelemparan benda-benda pada pertandingan sepak bola adalah masalah yang tidak hanya terjadi di sepakbola Afrika saja.

Cristiano Ronaldo terkena lemparan pematik rokok di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid. Ronaldo bukan  pemain pertama Real Madrid yang menjadi sasaran seseorang di tribun.

Penggemar Barcelona pernah diketahui melemparkan sepotong kepala babi terhadap Luis Figo setelah kepindahannya yang kontroversial ke Santiago Bernabeu.

Internasional Xtra Time  - Pemain Sepakbola Ini Dilempari Penonton, Kena Kepala, Mati!

 

Landon Donovan juga pernah menjadi target lemparan gilabola Meksiko di masa lalu ketika tim nasional Amerika Serikat tur ke selatan. Menurut David Whitley dari Sporting News, penggemar melemparkan “wadah berisi kencing dan muntah” ke arah bintang sepakbola Amerika itu.

Kasus ini agak mirip dengan insiden tahun 2013 di mana seorang anak Bolivia berusia 14 tahun terbunuh oleh kembang api yang diluncurkan oleh pendukung Corinthians, yang tengah merayakan gol dalam pertandingan Copa Libertadores.

Ebosse telah menghabiskan karir sepakbolanya melintasi penjuru dunia, menghabiskan beberapa tahun di Kamerun sebelum pindah ke Malaysia untuk bermain untuk Perak FA pada tahun 2012. Pada tahun 2013, ia pindah agar lebih dekat ke rumah, bergabung dengan Kabylie.  Menurut Transfermarkt, ia mencetak 19 gol dalam 32 penampilan liga.

Berikut adalah video Albert Ebosse di rumah sakit: