Berita Bola - Pembelaan Sengit  Suarez -

 

Luis Suarez, bintang Uruguay yang saat ini semakin naik daun, sempat membuat heboh dunia sepakbola usai menggigit lawannya, Giorgio Chiellini, dalam laga terakhir Grup D. Ia diganjar sanksi, tapi kini lakukan pembelaan sengit.

Ya, bintang Uruguay, Luis Suarez, langsung membantah telah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, pada laga terakhir Grup D Piala Dunia, beberapa waktu lalu. Bantahan ini disampaikan Suarez dalam bukti yang diajukan ke FIFA sebelum hukuman dijatuhkan.

Akibat insiden fenomenal tersebut, striker Uruguay itu diskors selama sembilan pertandingan internasional dan dilarang dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama empat bulan. FIFA menjatuhkan hukuman itu, setelah muncul bukti video yang menunjukkan bekas gigitan giginya ke bahu bek Italia Chiellini.

Menjadi insiden ketiga yang dilakukan Suarez. Dia sempat dilarang bermain untuk sepuluh pertandingan pada tahun 2013 setelah terbukti menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic. Pada tahun 2010 saat bermain untuk Ajax, Suarez diberi sanksi larangan bermain untuk tujuh pertandingan karena menggigit pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Belakangan, Suarez berkeras dirinya tak bersalah, dan bantahannya itu dibuat dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke FIFA.

“Pada saat itu ada kejadian memaksa saya untuk menekuk lutut, dan kehilangan keseimbangan dan saya akhirnya jatuh pada lawan (Chiellini),” ujar, Sabtu (28/06/2014).

“Saya membanting wajahku, meninggalkan memar kecil dan nyeri di gigi, karena itulah wasit menghentikan pertandingan. Itulah yang terjadi dan itu digambarkan sebagai gigitan.”

Tak mau buang-buang waktu, Suarez langsung meninggalkan Brasil setelah menerima hukuman itu. Namun, kubu Uruguay telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding.

Sebagai tambahan, hingga saat ini meme atau gambar lucu terkait ulahnya menggigit Chiellini masih terus bertambah. hingga beberapa waktu kedepan, sepertinya akan terus bertambah hasil kreatifitas atas peristiwa ini.