Pembunuh Kapten Timnas Afrika Selatan Ditangkap!

13

Polisi Afrika Selatan telah menangkap dua tersangka penembak Senzo Meyiwa saat terjadi perampokan di rumah kekasihnya.

Internasional  - Pembunuh Kapten Timnas Afrika Selatan Ditangkap!

Keluarga Senzo Meyiwa, sang kapten Timnas Afrika Selatan yang tewas diberondong oleh sekawanan penjahat, kini bisa bernafas lega. Polisi Afrika Selatan telah menangkap dua tersangka penembak Meyiwa saat terjadi perampokan di rumah kekasihnya.

Kedua pembunuh Senzo Meyiwa itu ditangkap di Nongoma, daerah timur provinsi KwaZulu Natal, dan kini keduanya dalam interogasi pihak kepolisian untuk menghimpun keterangan.

Namun hingga kini Polisi Johannesburg belum mau mengkonfirmasi penangkapan tersebut. Kantor berita SABC mengabarkan, kedua tersangka ditangkap berkat kerja sama dengan masyarakat. Ini bisa terjadi karena sebelumnya pihak Kepolisian Afrika Selatan akan memberikan hadiah sebesar 250.000 Rand atau senilai 276 juta rupiah bagi siapa yang dapat memberikan informasi mengenai pembunuh.

Senzo Meyiwa, sang kapten malang berusia 27 tahun itu ditembak mati pada hari Minggu lalu (26/10) waktu setempat. Kejadian itu bermula saat dua orang perampok menyatroni rumah pacarnya, Kelly Khumalo. Meyiwa tertembak saat berusaha melindungi pacarnya.