Pemimpin Jerman Akan Dampingi Tim di Partai Final

Kanselir Jerman Angela Merkel memutuskan akan terbang ke Brasil untuk menemani timnas Jerman di partai final Senin dinihari WIB, setelah menyaksikan warga negaranya mengandaskan tim tuan rumah 1-7 di partai semifinal Rabu pagi WIB tadi. Merkel yang sejak lama dikenal sebagai gilabola, menyaksikan setiap gol Der Panzer ke gawang Brasil, kata juru bicaranya. Jerman akan […]

Merkel1

Kanselir Jerman Angela Merkel memutuskan akan terbang ke Brasil untuk menemani timnas Jerman di partai final Senin dinihari WIB, setelah menyaksikan warga negaranya mengandaskan tim tuan rumah 1-7 di partai semifinal Rabu pagi WIB tadi.

Merkel yang sejak lama dikenal sebagai gilabola, menyaksikan setiap gol Der Panzer ke gawang Brasil, kata juru bicaranya.

Jerman akan menjumpai, entah Argentina atau Belanda, di partai final.

“Saya setuju dengan pendapat dunia bahwa itu adalah permainan yang sangat baik. Mungkin bisa disebut laga historis,” kata Merkel di sebuah jumpa pers di Berlin, sembari menambahkan dirinya mendoakan timnas “dipenuhi kekuatan dan konsentrasi untuk tugas berikutnya.”

Laga Brasil vs Jerman yang diisi dengan lima gol dalam selisih waktu 18 menit saja tercatat sebagai pemecah banyak rekor. Merkel2

Menurut televisi Jerman ZDF, laga itu mencapai rating 32, 57 juta penonton, yang berarti sekitar 40% warga menonton tayangan tersebut. Tidak termasuk massa yang memilih menonton di tempat-tempat nobar. Di ranah Twitter, sekitar 35,6 juta tweet dikicaukan selama laga, menjadikan pertandingan semifinal tersebut sebagai laga yang terbanyak dikicaukan dalam sejarah media sosial tersebut.

Merkel sebelumnya sudah menonton langsung laga perdana Jerman vs Portugal yang berakhir dengan skor kemenangan, 4-0. Foto-foto Merkel saat laga itu muncul di mana-mana, termasuk posenya dengan salah satu pemain Jerman yang tengah bertelanjang dada di kamar ganti.

Pemimpin paling kuat di Eropa itu juga dikenal memiliki beberapa foto selfie dengan pemain-pemain Jerman, seperti striker Lukas Podolski dan pemain tengah Julian Draxler.

Jerman tengah menantikan gelar juara dunia keempatnya setelah tahun 1954, 1974 (dengan nama Jerman Barat) dan 1990 (ketika Jerman bersatu kembali).

 

Sepakbola.cc