Pencetus Tantangan ALS Ice Bucket Tewas Tenggelam

Filantropis Corey Griffin, yang ikut mendirikan tantangan populer Ice Bucket Challenge, telah meninggal karena tenggelam, media Amerika melaporkan pada hari Rabu.

“ALS Ice Bucket Challenge” adalah tantangan untuk menyiramkan se-ember air es di atas kepala seseorang yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi penelitian penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Griffin, 27 tahun, tenggelam setelah ia melompat dari teras sebuah bangunan dua lantai sebuah pelabuhan di Nantucket, sebuah pulau di Massachussetts, Boston Globe melaporkan.

Pencetus Tantangan ALS Ice Bucket Tewas TenggelamPeran Griffin dalam kampanye Ice Bucket adalah dia yang mempopulerkan kampanye tersebut hingga menjadi sangat populer di internet.

Sejak Juni, beberapa ribu orang di seluruh dunia telah mencatatkan dirinya ikutan basah kuyup disiram air es, kemudian mereka memposting aksi mereka ke media online dan menantang orang lain untuk melakukan hal yang sama, kalau tak berani maka harus menyumbangkan 1 juta rupiah ke penelitian ALS.

Banyak telah melakukan keduanya, dalam upaya untuk meningkatkan dana untuk Asosiasi ALS, yang memerangi amyotrophic lateral sclerosis, juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Di antara mereka yang telah mengambil tantangan ini termasuk Steven Spielberg, Justin Bieber, Bill Gates, George W Bush, Mark Zuckerberg, Lady Gaga, Britney Spears, Justin Timberlake, Oprah Winfrey, Jennifer Lopez, David Beckham, Neymar dan Lionel Messi.

Advertisement