Pengakuan Kuyt Atas Kehebatan Taktik Van Gaal

  Meski sempat keteteran di awal, Belanda akhirnya sanggup kalahkan Meksiko dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut tak lepas dari cepatnya pemikiran Louis van Gaal dalam olah taktik. Pengakuan Kuyt Atas Kehebatan Taktik Van Gaal . Ya, pemain veteran Belanda, Dirk Kuyt memang ikut memuji pelatihnya Louis van Gaal setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Meksiko dalam […]

Internasional Piala Dunia  - Pengakuan Kuyt Atas Kehebatan Taktik Van Gaal

 

Meski sempat keteteran di awal, Belanda akhirnya sanggup kalahkan Meksiko dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut tak lepas dari cepatnya pemikiran Louis van Gaal dalam olah taktik. Pengakuan Kuyt Atas Kehebatan Taktik Van Gaal .

Ya, pemain veteran Belanda, Dirk Kuyt memang ikut memuji pelatihnya Louis van Gaal setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Meksiko dalam babak 16 besar Piala Dunia 2014, Minggu (29/06/2014) malam WIB.

Pemain handal Belanda berusia 33 tahun itu mengatakan, Van Gaal adalah pelatih yang sangat mahir dalam taktik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Castelao itu, Belanda memang terlebih dahulu tertinggal 0-1 akibat gol Giovani dos Santos pada menit ke-48.

Tapi, hanya dalam dua menit Belanda mampu membuat comeback melalui gol Wesley Sneijder di menit ke-88 dan Klaas Jan Huntelaar dari titik penalti (90+3).

“Dia (Van Gaal) mungkin pelatih terbaik di dunia dalam hal taktik. Tak peduli sistem yang diterapakan, namun para pemain tahu persis apa yang harus dilakukan,” ujar mantan striker Liverpool itu sesuai rilis Channel News Asia.

“Dia mengatakan kepada kami sebelum pertandingan kalau sistem permainan akan berganti kalau tertinggal lebih dulu. Kami beralih ke formasi 4-3-3, lalu 15 menit sebelum akhir pertandingan, ia memutuskan untuk menambah penyerang,” sambungnya lagi.

Dalam laga tersebut, Kuyt sempat kerepotan berpindah-pindah posisi sebanyak tiga kali. Dalam penampilannya yang ke-100 tersebut, Kuyt mulai dengan menjadi bek kiri sebelum pindah ke bek kanan dan akhirnya bermain di depan.

Sepakbola.cc