Pengakuan Pelatih Liverpool Soal Kepergian Luis Suarez

7

Apakah Liverpool dengan sengaja membuang Luis Suarez begitu pemain itu dihukum FIFA? Apa yang sesungguhnya terjadi di hari-hari jelang kepergian Suarez ke Barcelona? Pelatih The Reds Brendan Rodgers mengungkapkan semuanya. Rodgers mengatakan klub telah mencoba ‘semua’ yang mereka bisa untuk tetap mempertahankan pemain asal Uruguay itu supaya jangan pindah ke Barcelona. Alasan kepergian Suarez bukanlah kasus gigitan pada bek […]

Pengakuan Pelatih Liverpool Soal Kepergian Luis Suarez - berita Internasional Liga Inggris Liga Spanyol

Apakah Liverpool dengan sengaja membuang Luis Suarez begitu pemain itu dihukum FIFA? Apa yang sesungguhnya terjadi di hari-hari jelang kepergian Suarez ke Barcelona? Pelatih The Reds Brendan Rodgers mengungkapkan semuanya.

Rodgers mengatakan klub telah mencoba ‘semua’ yang mereka bisa untuk tetap mempertahankan pemain asal Uruguay itu supaya jangan pindah ke Barcelona. Alasan kepergian Suarez bukanlah kasus gigitan pada bek Italia Giorgio Chiellini seperti yang diduga banyak orang.

Barcelona mengumumkan pada hari Rabu bahwa pemain kontroversial Uruguay itu sudah ‘100 %’ milik Barca, meskipun striker itu tidak dipamerkan pada konferensi pers tersebut. Hal ini, tentu saja, karena terkait hukuman FIFA yang melarang ‘aktivitas apa pun terkait sepakbola’ selama empat bulan setelah membenamkan gigi-giginya yang super itu ke bahu Chiellini.

Insiden itu, yang ketiga kalinya dalam karir Suarez, mendorong banyak pihak mendesak Rodgers untuk menyingkirkan bintangnya sebelum awal musim baru dimulai.

Tapi pelatih asal Irlandia Utara itu bersikeras bahwa pintu keluar pemain berusia 27 tahun itu dibuka sendiri oleh keinginannya untuk pindah ke Catalonia ketimbang kelakukan anehnya di Brasil.

“Kami melakukan segala yang kami bisa sebagai klub untuk mempertahankan Luis,” katanya kepada Liverpool Echo. “Dia ingin pergi dan bermain di Spanyol, dan sayangnya ketika seorang pemain tidak lagi ingin bermain untuk Anda, kita sebagai klub perlu mempertimbangkan itu.”

“Itu adalah keputusannya sendiri untuk pergi. Dia pergi ke Barcelona, ke mana ia ingin bermain dan sekarang kami akan melanjutkan hidup.”

“Saya tidak yakin apakah ia juga akan pergi jika tidak ada (insiden di) Piala Dunia itu. Tapi saya tidak mengaitkan itu dengan akhir musim, dan juga dia tidak pernah menegaskan ia akan bersama-sama dengan kami satu tahun lagi. Jelas dia telah menandatangani kontrak baru sehingga kita harus menerimanya.”

Suarez tidak akan boleh bermain untuk Barca, atau bahkan untuk berlatih dengan rekan satu timnya, selama empat bulan ke depan kecuali banding yang diajukan ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) berhasil.