Pengakuan Terbaru van Gaal yang Menghebohkan

14

  Kekalahan Belanda dari Argentina seperti tidak habis dibicarakan. Argentina sukses tampar Belanda dalam semifinal Piala Dunia 2014 dalam drama adu penalti (09/07/2014). Kini ada pengakuan terbaru van Gaal yang menghebohkan. Bagaimana tidak? Louis van Gaal mengakui bahwa ada dua orang pemainnya yang menolak untuk menjadi eksekutor, kala Belanda menjalani babak adu penalti melawan Argentina […]

Internasional Piala Dunia  - Pengakuan Terbaru van Gaal yang Menghebohkan

 

Kekalahan Belanda dari Argentina seperti tidak habis dibicarakan. Argentina sukses tampar Belanda dalam semifinal Piala Dunia 2014 dalam drama adu penalti (09/07/2014). Kini ada pengakuan terbaru van Gaal yang menghebohkan.

Bagaimana tidak? Louis van Gaal mengakui bahwa ada dua orang pemainnya yang menolak untuk menjadi eksekutor, kala Belanda menjalani babak adu penalti melawan Argentina di babak semifinal Piala Dunia dini hari tadi.

De Oranje akhirnya memang harus kalah 2-4 dan menerima kenyataan mereka gagal mengulang prestasi masuk ke final, seperti empat tahun silam, usai Ron Vlaar dan Wesley Sneijder gagal menunaikan tugas mereka.

“Anda harus mencetak penalti pertama dan saya sempat menanyai dua orang pemain untuk melakukan tugas tersebut, sebelum berakhir dengan penunjukan Vlaar,” tutur Van Gaal melalui Sportsmail.

Vlaar sendiri akhirnya jadi eksekutor pertama dan gagal menaklukkan Sergio Romero.

“Saya pikir ia adalah pemain terbaik yang ada di lapangan, yang harusnya amat percaya diri. Hal tersebut kemudian menunjukkan bahwa memang tidak mudah mencetak gol di adu penalti,” tutupnya.