Penyebab Messi Frustrasi Dalam Laga Lawan Swiss

  Laga antara Argentina versus Swiss memang terbukti sangat a lot. Kedua tim harus menghabiskan waktu normal hingga perpanjangan waktu untuk hasilkan gol. Kini terkuak penyebab Messi frustasi dalam laga lawan Swiss. Penyebabnya hanya satu, Kiper Swiss, Diego Benaglio, yang tampil cemerlang saat bertanding melawan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Rabu (02/07/2014) […]

Internasional Piala Dunia  - Penyebab Messi Frustrasi Dalam Laga Lawan Swiss

 

Laga antara Argentina versus Swiss memang terbukti sangat a lot. Kedua tim harus menghabiskan waktu normal hingga perpanjangan waktu untuk hasilkan gol. Kini terkuak penyebab Messi frustasi dalam laga lawan Swiss.

Penyebabnya hanya satu, Kiper Swiss, Diego Benaglio, yang tampil cemerlang saat bertanding melawan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Rabu (02/07/2014) dini hari WIB. Karena itulah Benaglio pantas diganjar dengan penghargaan man of the match.

Di pertandingan yang mempertemukan negaranya dengan wakil Amerika Selatan tersebut, pemain yang juga memperkuat VfL Wolfsburg itu mampu meredam daya dobrak tim Tango yang dibela Lionel Messi.

Kiper berusia 30 tahun itu tercatat mampu melakukan tujuh penyelamatan penting meski akhirnya harus takluk lewat sepakan Angel Di Maria di babak tambahan waktu.

Dari catatan statistik menyebutkan ada 30 tendangan dan sundulan yang mengancam gawangnya sepanjang 120 menit laga. Namun dengan habis-habisan, Benaglio mampu melakukan banyak penyelamatan.

Rata-rata penyelamatan yang dilakukannya bahkan menyentuh angka 87,5 persen. Ini jumlah yang luar biasa untuk gelaran Piala Dunia, apalagi dia dihadapkan dengan Argentina yang memiliki juru gedor mumpuni.

Meski Swiss kalah, penghargaan khusus pantas diberikan kepada Benaglio yang sudah luar biasa dan pantas dinobatkan sebagai penampil terbaik di pertandingan kali ini.