Perempatfinal Euro 2012: Angka-angka ajaib

11

Perempatfinal Euro 2012: Angka-angka ajaib! Delapan tim maju, delapan tersisih. Babak perempatfinal menyisakan 8 tim yang bersaing memperebutkan 4 tempat di semifinal Euro 2012. Setelah usainya babak penyisihan grup, inilah beberapa angka-angka ajaib yang muncul. Mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda malam ini dan selanjutnya. 0 – Inilah pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan Euro, tidak […]

Perempatfinal Euro 2012: Angka-angka ajaib!

Internasional Liga Europa  - Perempatfinal Euro 2012: Angka-angka ajaib

Delapan tim maju, delapan tersisih. Babak perempatfinal menyisakan 8 tim yang bersaing memperebutkan 4 tempat di semifinal Euro 2012. Setelah usainya babak penyisihan grup, inilah beberapa angka-angka ajaib yang muncul. Mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda malam ini dan selanjutnya.

0 – Inilah pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan Euro, tidak ada tim yang main imbang dengan angka kacamata, 0-0.

1 – Sebelum ini Belanda tidak pernah kalah dari 1 kali di level penyisihan grup di semua kejuaraan Euro. Sekali ini Belanda malah kalah sekaligus tiga kali berurutan.

2 – Jumlah laga skorsing putaran final Euro 2012 yang dikenakan pada penyerang Inggris Wayne Rooney setelah menendang seorang pemain Montenegro di babak kualifikasi tahun silam. Dua laga itu terjadi di dua laga pertama Grup D.

3 – Jumlah pemain yang bergabung dengan klub elit yang berhasil mencetak gol di tiga kejuaraan Euro terpisah. Tiga pemain yang mendapat keberuntungan itu adalah Hélder Postiga, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimović. Klub elit tersebut selama ini hanya dihuni oleh Jürgen Klinsmann, Vladimír Šmicer, Nuno Gomes, Thierry Henry.

6 – Iniah jumlah menit yang dibutuhkan Ceko untuk menjebol gawang Yunani dua kali. Ini juga rekor sendiri karena dalam sejarah Euro belum pernah ada tim yang berhasil menjebol gawang lawan dua kali sebelum menit ke-14.

15 – Cukup 15 detik yang dibutuhkan oleh Andriy Shevchenko mengontrol bola untuk menjebol gawang Swedia dua kali. Sementara MArio Gomez butuh waktu 18 detik untuk dua golnya ke gawang The Oranje.

17 – Sebanyak itulah jumlah gol yang dicetak melalui sundulan kepala di ajang Euro 2012 ini. Ini juga merupakan rekor tersendiri karena belum pernah ada gol sundulan kepada sebanyak ini sebelumnya.

18 – Usia termuda pemain yang berpartisipasi di Euro 2012, yakni Jetro Willems asal Belanda. Tepatnya 18 tahun dan 72 hari. Ia turun main saat laga vs Denmark.

26 – Jumlah gol yang tercipta sebelum turun minum. Ini juga rekor terbaru, satu gol lebih banyak dibandingkan Euro empat tahun silam.

73 – Usia tertua pelatih yang ikut serta dalam Euro 2012, yakni 73 tahun dan 93 hari tepatnya. Ia bernama Giovanni Trapattoni, pelatih tim Republik Irlandia.

810 – Jumlah umpan yang dilakukan timnas Spanyol saat berhadapan dengan Irlandia. Sebanyak 127 umpan sendiri dilakukan oleh Xavi Hernandez. Lawannya, Irlandia melakukan 198 umpan.