Perempatfinal Olimpiade 2012: Jepang libas Mesir 3-0

3

Jepang melaju ke babak semifinal sepakbola Olimpiade 2012 setelah berhasil melibas Mesir dengan skor meyakinkan 3-0 di partai perempatfinal yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/8) malam WIB. Di babak empat besar Jepang akan bertemu Meksiko atau Senegal yang saat ini tengah bertanding. Kensuke Nagai membawa Jepang unggul saat pertandingan baru berjalan 14 menit. […]

Perempatfinal Olimpiade 2012: Jepang libas Mesir 3-0 - berita Internasional Xtra Time Jepang melaju ke babak semifinal sepakbola Olimpiade 2012 setelah berhasil melibas Mesir dengan skor meyakinkan 3-0 di partai perempatfinal yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/8) malam WIB. Di babak empat besar Jepang akan bertemu Meksiko atau Senegal yang saat ini tengah bertanding.

Kensuke Nagai membawa Jepang unggul saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Mesir nyaris menyamakan kedudukan kalau saja tendangan keras Mohamed Aboutrika pada menit ke 27 tidak melenceng tipis di samping gawang.

Jepang berada di atas angin setelah Mesir harus bermain 10 orang di menit ke 42. Saadeldin Saad diganjar kartu merah langsung oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Manabu Saito.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Jepang yang tampil heroik praktis mendominasi pertandingan di babak kedua. Serangan gencar tim besutan Takashi Sekizuka ini pun berbuah hasil dengan lahirnya dua gol tambahan masing-masing lewat kapten Maya Yoshida pada menit ke 78 dan Yuki Otsu di menit ke 83.

Tiga partai perempat final lainnya sedang dan akan berlangsung Sabtu tengah malam ini, adalah Meksiko vs Senegal (pkl 20.30 WIB), Brasil vs Honduras (pkl 23.00 WIB) dan Inggris Raya vs Korea Selatan (Minggu dinihari pkl 01.30 WIB).