Perkenalkan Sepatu Baru Nike Anti Lumpur

301

Nike baru saja merilis model sepatu baru mereka yang diklaim anti lumpur lengket di telapak sepatunya sehingga bisa menyebabkan pemain berlari lebih cepat lagi di atas lapangan.

 

Nike baru saja merilis model sepatu baru mereka yang diklaim anti lumpur lengket di telapak sepatunya sehingga bisa menyebabkan pemain berlari lebih cepat lagi di atas lapangan.

Produsen alat-alat olahraga raksasa itu memperkenalkan Nike Anti-Clog Traction dalam upaya untuk membuat pemain berlari lebih cepat. Nike telah menguji sepatu tersebut pada pemain di seluruh dunia dan akan segera diperkenalkan di ajang Premier League.

“Lumpur sayangnya selalu ada tapi tampaknya sudah menjadi masalah yang bisa diterima,” kata Max Blau, wakil presiden Nike Football Footwear.

“Pemain terbiasa membantingkan sepatu mereka bersama-sama saat mereka keluar lapangan atau menggosok sepatunya dengan sikat yang keras untuk menghilangkan lumpur. Lebih buruk lagi, mereka bermain lebih lambat dan hati-hati karena lumpur membuat kaki mereka berat dan menyebabkan pijakan mereka di lapangan menjadi berkurang.”

“Nike Football fokus pada bagaimana bermain cepat dalam segala kondisi, sehingga kami berkomitmen untuk memecahkan masalah ini bagi para atlet.”

Pengembangan teknologi ini butuh dua tahun dan Dr Jeremy Walker menjelaskan persis bagaimana kerjanya.

“Kami berhenti berpikir tentang menyisihkan air dan mulai berpikir tentang menggunakannya untuk keuntungan kami untuk membuat lapisan yang licin, tanpa mengorbankan traksi,” katanya. ‘Memahami struktur molekul lumpur adalah kunci untuk mengembangkan solusi hidrofilik, yang membantu menjaga lumpur dari menyumbat telapak sepatu.”

Blau menambahkan: “Kami telah menguji coba Nike Anti-Clog Traction pada pemain di seluruh dunia. Mereka meninggalkan lapangan bersiap seperti biasa untuk membersihkan lumpur dari paku-paku sepatu mereka hanya untuk menemukan hampir tidak ada lumpur di sana.”

“Mereka hampir tidak percaya hal ini mungkin terjadi. sekarang kami melihat peluang untuk tidak hanya bagi sepakbola, tapi juga untuk semua olahraga yang berhubungan dengan kondisi berlumpur.”

Produsen yang sama juga telah bekerja pada pengembangan teknologi lain juga, termasuk bagaimana sepatu model baru dapat membantu atlet-atlet mereka, termasuk Cristiano Ronaldo. Mereka telah memperkenalkan Nike Vapor yang menguapkan keringat dari kulit 20 persen lebih cepat dan mengeringkan 25 persen lebih cepat.