Permak Arsenal, Carlo Ancelotti Puas!

  • Sepakbola – Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti mengungkapkan kebahagiaannya setelah Die Roten mempermak Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Carlo Ancelotti - Bayern Munchen
Carlo Ancelotti - Bayern Munchen

Gilabola.com – Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti mengungkapkan kebahagiaannya setelah Die Roten mempermak Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Berlaga di Allianz Arena, Kamis (16/2) dini hari WIB, Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Arsenal. Tim tuan rumah yang tampil dominan sejak awal laga langsung memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 11 menit melalui gol yang dicetak Arjen Robben.

Tersentak dengan gol cepat, Arsenal langsung menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui Alexis Sanchez. Gol tersebut lantas menumbuhkan rasa percaya diri The Gooners. 

Pada babak kedua, Skuad besutan Carlo Ancelotti kemudian meningkatkan intensitas dan berhasil memimpin kembali kedudukan di menit ke-53 melalui Robert Lewandowski. Setelah itu Thiago Alcantara mencatatkan brace di menit ke-56 dan 63 lalu diikuti oleh gol dari Thomas Muller semenit jelang waktu normal.

“Itu merupakan kemenangan yang pantas, keseimbangannya benar. Kami cepat dan kompak. Selain itu, kami hanya memberikan Arsenal sedikit peluang, kami gunakan ruang dengan baik, dan kami menunjukan kualitas dengan serangan kami,” ujar Ancelotti pada situs resmi klub.

“Secara keseluruhan saya sangat puas. Tetapi ini baru leg pertama, leg kedua kami akan bermain di London. Ini belum berakhir, kami harus bermain seperti hari ini.”

Hasil laga ini jelas membuat langkah Arsenal untuk lolos ke babak selanjutnya semakin berat pada leg kedua yang akan berlangsung Rabu, (8/3) dini hari WIB di Emirates Stadium. The Gunners diwajibkan menang dengan skor 4-0 atau lebih agar dapat mendepak Bayern Munchen.