Pertahankan Stamina, Oezil Tunda Berpuasa Selama Piala Dunia

32

  Sebentar lagi umat muslim sedunia akan memasuki bulan suci Ramadhan. Ramadhan kali ini waktunya bersamaan dengan babak knock out  16 besar Piala Dunia 2014. Beberapa tim yang lolos ke fase tersebut  memiliki pemain muslim, salah satunya adalah gelandang Jerman, Mesut Oezil. Gelandang keturunan Turki ini memilih untuk menunda menjalankan ibadah puasanya, karena dirinya kini sedang membela Timnas Jerman di ajang Piala Dunia. Baca […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Pertahankan Stamina, Oezil Tunda Berpuasa Selama Piala Dunia

 

Sebentar lagi umat muslim sedunia akan memasuki bulan suci Ramadhan. Ramadhan kali ini waktunya bersamaan dengan babak knock out  16 besar Piala Dunia 2014. Beberapa tim yang lolos ke fase tersebut  memiliki pemain muslim, salah satunya adalah gelandang Jerman, Mesut Oezil.

Gelandang keturunan Turki ini memilih untuk menunda menjalankan ibadah puasanya, karena dirinya kini sedang membela Timnas Jerman di ajang Piala Dunia.

“Ramadhan akan dimulai akhir pekan ini, tapi saya tidak akan ikut berpuasa dulu karena saya harus bermain sepak bola,” ujar Oezil dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/6/2014).

Pun demikian Oezil mengaku cukup tenang menjalani bulan Ramadhan, ini setelah dikeluarkannya fatwa puasa untuk para pemain sepakbola muslim di Jerman beberapa waktu lalu.

Dalam kesepakatan tersebut, tertulis jika Universitas Al Azhar mengungkapkan bahwa kontrak yang sudah disepakati pemain dan klub, mengharuskan mereka untuk tampil dengan performa terbaik. Dan, jika pekerjaan itu merupakan satu-satunya sumber pendapatan dan pemain harus tetap bermain di bulan Ramadhan, maka ia boleh menunda puasanya.