Pesawat Finalis Copa Sudamericana Jatuh

Pesawat Finalis Copa Sudamericana Jatuh

 

Pesawat yang mengangkut tim sepak bola Brazil, Chapecoense, ke bandara internasional Medellin di Kolombia tadi malam jatuh.

 

Pihak berwenang mendapat panggilan kecelakaan pesawat di sebuah bukit di La Union, begitu menurut kicauan dari laman Twitter bandara Jose Maria Cordova. Kota yang dimaksud berada kira-kira 22 mil dari bandara.

Pesawat Charter, yang lepas landas dari Bolivia, membawa 72 penumpang dan sembilan awak pesawat, termasuk tim Chapecoense yang diharapkan untuk bermain di leg pertama final Copa Sundamericana melawan Atletico Nacional pada hari Rabu di Medellin.

Pesawat Finalis Copa Sudamericana Jatuh

CONMEBOL, badan sepak bola tertinggi di Amerika Selatan, telah mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa final Copa Sundamericana dan “semua kegiatan federasi” telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook mereka, Chapecoense mengatakan: “Semoga Tuhan menyertai para atlet kami, ofisial, wartawan dan penumpang lainnya yang terbang bersama tim kami.”

Tim mengatakan akan menahan diri dari memberikan pernyataan lebih lanjut hingga insiden tersebut selesai dievaluasi sepenuhnya.

Bandara Kolombia mengatakan bahwa kegagalan listrik menjadi penyebab kecelakaan dan, menurut ESPN Brazil, sejauh ini enam korban telah berhasil diselamatkan dan sedang dipindahkan ke rumah sakit setempat.

Walikota kota La Ceja, Federico Gutierrez, mengatakan pada Blu Radio bahwa akses menuju tempat kejadian sulit diakses.

Media lokal di Kolombia melaporkan bahwa bek Alan Ruschel adalah salah satu korban selamat dan telah tiba di sebuah rumah sakit di dekat Medellin. Blu Radio mengatakan bahwa penumpang dibawa dengan tandu dan menggunakan masker oksigen serta tertutup selimut. Dia tampak masih hidup.

Walikota Rionegro, sebuah kota didekatnya, menegaskan bahwa pemerintah terus mengkoordinasikan pencarian dan penyelamatan korban selamat, namun lokasi kecelakaan hanya dapat diakses oleh transportasi darat karena kondisi cuaca yang sedang buruk.

Advertisement