Petr Cech Mungkin Akan Dipinjamkan, Bukan Dijual

17

Petr Cech adalah kiper bagus. Ia telah menjadi salah satu pemain paling konsisten dan mengesankan bagi The Blues sejak bergabung pada tahun 2004. Kemampuannya bertahan dan refleks tajam di bawah mistar membuatnya menjadi salah satu kiper top Eropa. Ia memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas di Premier League pada tahun 2005, 2010, dan 2014. Ia juga memenangkan gelar Pemain Terbaik […]

Internasional Liga Inggris  - Petr Cech Mungkin Akan Dipinjamkan, Bukan Dijual
Petr Cech adalah kiper bagus. Ia telah menjadi salah satu pemain paling konsisten dan mengesankan bagi The Blues sejak bergabung pada tahun 2004. Kemampuannya bertahan dan refleks tajam di bawah mistar membuatnya menjadi salah satu kiper top Eropa. Ia memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas di Premier League pada tahun 2005, 2010, dan 2014. Ia juga memenangkan gelar Pemain Terbaik Chelsea pada tahun 2011.

Namun setelah menyelesaikan satu dekade di Stamford Bridge, masa depan Cech dengan klub tiba-tiba tampak sangat suram. Dia tidak diturunkan selama laga pembukaan klub melawan Burnley pada hari Senin lalu. Sebaliknya kiper Thibaut Courtois, yang kini kembali setelah masa pinjaman yang sukses bersama Atletico Madrid, menjadi pilihan pertama bagi Jose Mourinho.

Situasi ini mendatangkan dilema bagi Jose Mouriho. Jika Petr Cech minta keluar maka akan ada kemungkinan ia bergabung dengan musuh Chelsea. Namun mendiamkannya di dalam tim tanpa memberinya posisi No 1 juga tidak akan membuatnya nyaman. Meskipun pelatih asal Portugal itu yakin bahwa Cech akan bertahan di Stamford Bridge, ia mungkin harus membuat beberapa keputusan yang keras untuk menjaga keseimbangan yang tepat dalam tim.

Klub Paris Saint Germain tahu betul dilema ini sehingga baru-baru ini mereka dikabarkan meminta pinjaman atas Petr Cech.

PSG telah mengajukan kepada manajemen Chelsea tawaran pinjaman selama setahun untuk kiper Petr Cech. PSG sadar bahwa Mourinho enggan membiarkan Cech pergi dari Stamford Bridge dan itulah sebabnya mereka telah membuat tawaran ini, yang juga akan mengamankan hak Chelsea untuk memanggil pemain ini pulang sewaktu-waktu.

Chelsea juga dipaksa untuk memotong satu pemain dari skuad Premier League dan 2 pemain dari skuad Liga Champions sebelum jendela transfer berakhir pada tanggal 1 September.

Sementara berbicara tentang masa depan Cech, Mourinho mengatakan “Dia adalah profesional top, dia bekerja seperti biasa, bersikap seperti biasa, menjadi seorang bagian tim seperti biasa, menjadi orang Chelsea seperti biasa.”

Ketika ditanya tentang reaksi Cech setelah absen selama pertemuan pembukaan, bos Chelsea menjawab “Apakah dia benar-benar bahagia? Saya tidak percaya. Tapi itu bukan hanya dia. Semua orang yang tidak jadi starter pun (tidak bahagia).”

Dia, bagaimanapun percaya bahwa Cech akan memiliki peran penting untuk bermain dalam bulan-bulan mendatang, di mana tim akan bermain sampai tiga laga dalam seminggu.

Mourinho mengatakan, “Pada bulan September, dengan Capital One (Liga) Cup, Premier League, Liga Champions, tiga pertandingan dalam seminggu, semua orang bermain, rotasi, istirahat, keputusan… Periode itu akan lebih mudah bagi mereka dan bagi saya, dalam arti semua orang merasa jauh lebih baik.”

Chelsea juga tengah mencari cara untuk menukar Fernando Torres dengan striker Roma Mattia Destro dan kedua klub harus segera mencapai kesepakatan tentang upah Torres guna menyelesaikan kesepakatan pertukaran pemain ini.