Piala Afrika: Ghana dan Guinea ke perempatfinal

9

Tuan rumah Ghana dan Guinea melangkah ke babak perempatfinal Piala (Bangsa-bangsa) Afrika berkat hasil maksimal yang mereka raih dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Di hadapan ribuan pendukungnya, Ghana mengalahkan Maroko dengan skor 2-0, Senin (29/1) dinihari. Sedangkan Guinea bermain sama kuat 1-1 dengan Namibia. Dengan hasil itu Ghana memimpin grup A dengan nilai sempurna […]

Tuan rumah Ghana dan Guinea melangkah ke babak perempatfinal Piala (Bangsa-bangsa) Afrika berkat hasil maksimal yang mereka raih dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Ghana mengalahkan Maroko dengan skor 2-0, Senin (29/1) dinihari. Sedangkan Guinea bermain sama kuat 1-1 dengan Namibia.

Dengan hasil itu Ghana memimpin grup A dengan nilai sempurna 9 dari tiga kali menang, dan Guinea di posisi kedua dengan nilai 4. Maroko di tempat ketiga dengan 3 poin dan Nambia di posisi jurukunci dengan 2 poin.

Bintang Chelsea Michael Essien mengawali kemenangan Ghana lewat golnya di menit ke 26, dan Sulley Muntari memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke 44 menyelesaikan umpan Essien.

Sementara dalam duel Guinea dengan Namibia, Guinea unggul lebih dulu lewat go Souleymane Youla di menit 62 sebelum disamakan oleh Brian Brendell di menit 81.
***