Piala Afrika: Mesir tekuk Kamerun

6

Juara bertahan Mesir menunjukkan diri sebagai salah satu favorit juara pada kejuaraan Piala Afrika 2008 setelah berhasil mengalahkan tim favorit lainnya, Kamerun, dalam pertandingan pertama babak penyisihan di Grup C. Bertempat di Stadion Baba Yara, Kumasi, Ghana, Rabu (23/1) dinihari, Mesir memperdayai Kamerun dengan skor cukup telak 4-2. Di pertandingan lain di grup yang sama, […]

Juara bertahan Mesir menunjukkan diri sebagai salah satu favorit juara pada kejuaraan Piala Afrika 2008 setelah berhasil mengalahkan tim favorit lainnya, Kamerun, dalam pertandingan pertama babak penyisihan di Grup C.

Bertempat di Stadion Baba Yara, Kumasi, Ghana, Rabu (23/1) dinihari, Mesir memperdayai Kamerun dengan skor cukup telak 4-2. Di pertandingan lain di grup yang sama, Zambia memukul Sudan 3-0.

Striker Mohamed Zidan dan Hosni Abd Rabou masing-masing mencetak dua gol untuk kemenangan juara Afrika lima kali, Mesir, sedangkan dua gol balasan Kamerun diborong oleh bintangnya yang bermain di Barcelona Samuel Eto`o.

Sementara di partai lain di grup yang sama, James Chamanga, mencetak gol pertama di menit kedua untuk mengantarkan kemenangan Zambia 3-0 atas Sudan. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Jacob Mulenga di menit ke 51 dan Felix Katongo menit ke 60.
***